Home > Berita > Jembatan Wulla & Wairiah Tunjukan Progress Signifikan

Jembatan Wulla & Wairiah Tunjukan Progress Signifikan

Waingapu.Com – Pembangunan jembatan Wulla di ruas Jalan Nasional Melolo-Baing dan Jembatan Wairiah pada ruas Jalan Nasional di kilometer 35 arah barat dalam kota Waingapu menunjukan progress yang signifikan. Demikian ditegaskan oleh Ebenheaser Adam, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 4.4 Batas Sumba Timur-Waingapu pada Balai Pelaksana Jalan Nasional (PJN) X Kupang, Satuan Kerja Pelaksana Jalan Nasional Wilayah II NTT, kepada media ini di Waingapu, Selasa (04/09) kemarin.

Ebenheaser menegaskan hal itu seiring adanya kekuatiran sejumlah warga yang sempat direkam media ini sehubungan dengan kelanjutan dan ketepatan waktu pelaksanaan pembangunan kedua jembatan itu sesuai amant dalam kontrak. “Kalau untuk jembatan Wulla, progressnya hingga kini mencapai 42 persen sedangkan untuk jembatan Wairiah telah 70 persen progressnya. Jadi kami tetap optimis, kedua proyek ini akan selesai tepat waktu,” tandasnya.

Jembatan

Adapun untuk jembatan Wairiah, menyerap dana lebih dari Rp. 3,5 Miliar dan untuk jembatan Wulla anggarannya lebih dari Rp. 8,6 miliar. “Kalau untuk pasangan-pasangan sudah hampir final opritnya sudah hampir kelihatan. Kita prediksi dalam September ini gelagar datang, Oktober nanti kita bisa pasang rangka, November bisa kelar,” tambah Ebenheaser.

“Ini Jembatan bisa-bisa lambat selesai, apalagi sudah mulai hujan, semoga saja bisa tepat waktu selesainya,” ucap Christian Nggau Behar, salah seorang warga yang kebetulan melintas dan dimintai tanggapannya, Sabtu ( 01/09) lalu, senada dengan pendapat warga lainnya yang sebelumnya ditemui. (ion)

Komentar

komentar