Home > Advetorial > BPJS Kesehatan Waingapu Gandeng DPR – RI Sosialisasikan JKN – KIS

BPJS Kesehatan Waingapu Gandeng DPR – RI Sosialisasikan JKN – KIS

BPJS Kesehatan Gandeng DPR-RI

Waingapu, Jamkesnews – Dalam rangka meningkatkan pemahaman masyarakat tentang Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), BPJS Kesehatan bersama anggota Komisi IX DPR-RI memberikan sosialisasi JKN-KIS kepada masyarakat di Kecamatan Lewa desa Kondamara, Senin (06/08). Acara ini dihadiri oleh anggota Komisi IX DPR-RI dan perwakilan dari BPJS Kesehatan Kepala Bidang Perluasan Peserta dan kepatuhan dan ratusan masyarakat yang menghadiri acara.

Masyarakat Kecamatan Kambera Kelurahan Mauliru dan masyarakat di Kecamatan Lewa desa Kondamara yang hadir nampak sangat senang dan terlihat antusias untuk mendengarkan sosiliasasi yang disampaikan Anggota DPR RI Komisi IX, Anita Yakoba Gah bersama BPJS Kesehatan Cabang Waingapu.

“Adanya program JKN-KIS memberi solusi untuk meningkatkan kualitas hidup sehat di masyarakat. Masyarakat tidak perlu takut dan cemas lagi dengan biaya besar yang akan dikelurkan ketika berobat di Rumah Sakit atupun di fasilitas kesehatan lainnya. Jangan lupa masyarakat agar tidak mudah terkena penyakit harus menjalankan pola hidup sehat karena dengan menjalankan pola hidup sehat dengan Mengkonsumsi sayur dan buah-buahan dan berolahraga setiap hari kita dapat terhindar dari berbagai penyakit,” ungkap Anggota DPR RI Komisi IX, Anita Yakoba Gah.

Ia menambahkan, manfaat program JKN-KIS besar sekali bagi penduduk Indonesia untuk terus meningkatkan kualitas kesehatan. Untuk itu, pihaknya mengajak kepada seluruh masyarakat khusus di Kelurahan Mauliru dan dan desa Kondamara ini agar segera mendaftar sebagai peserta JKN-KIS.

“Dengan memiliki kartu JKN KIS kita dapat terhindar dari penyakit yang berbiaya besar dan bagi masyarakat yang mampu agar mendaftarkan diri secara mandiri,” tambah Anita.

Kepala Bidang PPK Cabang Waingapu, Gusti Ayu Agustina mengaku bahwa, layanan BPJS Kesehatan semakin dekat dengan masyarakat dengan melakukan kegiatan Mobile Customer.

“Kegiatan Mobile Customer ini melayani masyarakat langsung ke desa, kelurahan maupun ke pasar untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada peserta JKN-KIS. Begitu juga pelayanan di fasilitas kesehatan terus ditingkatkan dengan bekerja sama dengan optik, apotik dan fasilitas kesehatan lainnya,” jelasnya. (ay/dt)

Komentar

komentar