Home > Berita > Brigpol. Orlando Mahoklory, Masih Setia Dengan Desa Binaannya

Brigpol. Orlando Mahoklory, Masih Setia Dengan Desa Binaannya

Brigpol. Orlando Mahoklory

Waingapu.Com – Tidak hanya mendampingi dan memberikan motivasi kepada para petani binaannya, namun juga tetap mendampingi dan berbaur merayakan sukacita bersama dengan para petani dan seluruh keluarga mereka. Itulah Brigadir Polisi (Brigpol) Orlando Mahoklory, yang kembali nampak hadir berbaur dengan warga petani, Selasa (11/09) lalu.

Bhabinkamtibmas Desa Uburaya, sudah cukup lama melaksanakan kegiatan pembinaan kelompok tani di Kampung Timuduku, Desa Uburaya, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat (Sumbar), NTT. Saat disambangi media ini kala itu, Orlando nampak bersuka cita bersama warga memanen sayur Brokoli untuk di Jual di pasar Waikabubak.

Brigpol. Orlando Mahoklory

Masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani dan dibina oleh Orlando sejak tahun 2013 silam itu, nampak sangat senang. “Saya sejak mulai membagikan bibit sayur, menanam dan merawat sayuran ini selalu menyediakan waktu saya untuk bersama dan berbaur dengan warga. Tidak hanya di kebun ini namun juga di rumah mereka,” jelas Orlando di sela-sela panen.

“Hari ini kembali saya ke sini untuk bersukaria dnegan warga karena kembali panen. Hasilnya juga menggembirakan. Hasil memang selalu tidak mengkhianati upaya atau kerja keras kita,” timpal Orlando.

“Kami kalau pak Orlando hadir macam tambah semangat. Kami dekat sekali dengan pak Polisi ini. Selain rama, juga tidak sekikir dengan ilmu tanam menanam,” ujarsalah satu warga diamini oleh warga lainnya, kala mengangkat hasil panen brokoli menuju ke tempat penampungan sementara.

Selain untuk dijual guna menambah pemasukan keluarga, tentunya sayuran-sayuran sehat ini, demikian Orlando menambahkan, bisa untuk dikonsumsi dalam keluarga. “Hasilnya bisa dijual utuk bantu ekonomi rumah tangga. Juga tentunya dikonsumsi sendiri. Sayuran sehat ini baik untuk asupan gizi dalam keluarga,” pungkas Orlando sembari bersama warga. Menyisihkan beberapa brokoli sebagai ole-ole untuk media ini yang berkenan meluangkan waktu meliput sukacita warga bersama Brigpol Orlando. (usa)

Komentar

komentar