Home > Advetorial > Bupati Kabupaten Sumba Barat Komitmen UHC Pada Tahun 2018

Bupati Kabupaten Sumba Barat Komitmen UHC Pada Tahun 2018

Drs.Agustinus Niga Dapawole

Sumba Barat – Drs.Agustinus Niga Dapawole, Bupati Kabupaten Sumba Barat menyampaikan komitmen dan kesiapannya untuk mewujudkan Universal Health Coverage (UHC) bagi masyarakat Sumba Barat. Komitmennya disampaikan di ruang kerja Bupati Sumba Barat pada hari Jumat tanggal 14 September 2018, usai pelaksanaan Forum Pemangku Kepentingan Utama Kabupaten Sumba Barat.

Dalam kesempatan tersebut Niga Dapawole mengungkapkan bahwa Pemkab. Sumba Barat selangkah lagi akan mencapai UHC seperti Kota/Kabupaten yang lain.

“Program JKN-KIS yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan adalah program yang sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya masyarakat yang kurang mampu. Oleh karena itu, kami dari Pemerintah Daerah Sumba Barat siap mendukung program ini dengan mengalokasikan dana APBD untuk tambahan peserta PBI APBD, sehingga UHC di Kabupaten Sumba Barat dapat tercapai per 1 Oktober 2018,”papar Dapawole.

Ditambahkan Dapawole, penambahan peserta PBI APBD per 1 Oktober 2018 sebanyak 8.000 jiwa sehingga masyarakat Sumba Barat yang akan tercover oleh program JKN-KIS menjadi 96% dari jumlah penduduk saat ini sebanyak 147.629 jiwa, dari yang sebelumnya baru mencapai 90%.

Komentar

komentar