Home > Hiburan > 690 Kuda Pacu Berlaga Dalam Pacuan Kuda Di Sumba Barat

690 Kuda Pacu Berlaga Dalam Pacuan Kuda Di Sumba Barat

Pacuan Kuda

Waingapu.Com – Sebanyak 690 ekor kuda Pacu ambil bagian dalam Lomba Pacuan Kuda di Kabupaten Sumba Barat – NTT. Dalam kompetisi bersifat open tournament itu, tak hanya kuda-kuda pacu asal Pulau Sumba, namun juga ada kuda pacu yang berasal dari luar pulau Sumba. Bupati Sumba Barat, Agustinus Niga Dapawole, berharap kegiatan ini bisa melestarikan budaya sekaligus bisa menjadi daya tarik wisatawan untuk datang ke Sumba Barat.

“Ini kesempatan bagi kuda-kuda tangguh Sumba untuk berkompetisi. Tidak hanya dengan sesama kuda dari Sumba tapi juga dari luar. Juga ajang ini bisa menjadi potensi wisata yang menarik wisatawan datang ke sini. Sambutlah mereka dengan ramah dan sukacita, dan berikan kesan positif bagi tamu-tamu kita,” tandas Niga Dapawole, dalam sambutannya ketika membuka secara rsmi turnamen ini di arena pacu Pada Eweta Manda Elu, Kamis (20/09) lalu.

Menghadiri Lomba Pacuan Kuda

“Kembangkan semangat sportivitas sehingga tropi tournament dapat di persembahkan dari hasil sebuah kompetisi yang bermutu,” imbuh Niga Dapawole memberikan penegasan.

Event yang juga menjadi pesta rakyat Sumba Barat itu, direncanakan berakhir hingga Senin (01/10) mendatang. Dalam ceremonial pembukaa, nampak hadir pula Wakil Bupati, Marthen Ngailu Toni dan sejumlah anggota Forkompimda serta pimpinan OPD setempat. (usa)

Komentar

komentar