Home > Berita > Paguyuban Mustika Jaya Kerja Bhakti Di Pasar Lama Waikabubak

Paguyuban Mustika Jaya Kerja Bhakti Di Pasar Lama Waikabubak

Bersih-Bersih

Waingapu.Com – Paguyuban Mustika Jaya Sumba Barat (Sumbar), NTT, melakukan kerja bhakti di areal Pasar Lama, Kota Waikabubak, Minggu (23/09) pagi hingga menjelang siang harinya. Kerja bhakti berupa aksi bersih-bersihsampah. Aksi ini sebagai bentuk dukungan bagi program Pemerintah setempat yang menggalakan Kota Waikabubak sebagai Kota BERTEMAN (Bersih, Tertib dan Nyaman).

Terpantau kala itu, dengan aneka peralatan seperti cangkul, sapu lidi, karung danskop, para anggota paguyuban bersemangat dan bahu membahu membersihkan sampah-sampah yang berserakan. Sampah-sampah dipungut lalu di buang di tempat sampah dan ada juga yang langsung dibakar.

Ketua Paguyuban Kapten Cj.Mulyono pada media ini menyampaikan,pasar lama identik dengan sampah yang berserakan. Penyebabnya adalah para pedagang lebih fokus berjualan ketimbang menjaga kebersihan dan kesehatan. “Dengan kita giatkan bersih-bersih ini, mereka akan sadar bahwa paguyuban Mustika Jaya sangat peduli dengan kesehatan dan kebersihan.Sehingga mereka juga kedepannya melakukanhal serupa. Mulailah dengan membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan oleh Pemerintah Daerah,” tandas Mulyono seraya menambahkan, pentingnya menjaga kebersihan lingkungan selain menciptakan lingkungan yang asri, juga warga bisa terhindar dari aneka penyakit dan bebas polusi udara.

Pasar yang bersih tentu akan menciptakan kenyamanan dan kesehatan bagi para pedagang. Selain itu berdampak pada kenyamananpembeli atau konsumen. Wisatawan atau pendatang dari luar daerah juga tentu merasa nyaman dan berkesan dengan kondisi kota, yang menjadikangerakan BERTEMAN tak sebatas jargon.(usa)

Komentar

komentar