Home > Humaniora > Hut TNI Ke -73, Kodim 1613 Sumba Barat Anjangsana Ke Panti Asuhan

Hut TNI Ke -73, Kodim 1613 Sumba Barat Anjangsana Ke Panti Asuhan

Hut Ke-73 Kodim Sumba Barat

Waingapu.Com – Dalam rangka berbagi sukacita menjelang HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-73, Senin (01/10) keluarga besar Komando Distrik Militer (Kodim) 1613 Sumba Barat, NTT, melakukan anjangsana ke Panti Asuhan. Dalam anjangsana ini, sejumlah pimpinan Kodim 1613 juga turut serta. Panti asuhan Sinar Harapan, di desa Anakalang, Kecamatan Katikutana, Kabupaten Sumba Tengah menjadi lokasi anjangsana ini.

Seperti terpantau kala itu, pimpinan dan anggota Kodim 1613 Sumba Barat, diterima Kasedu Lobu, selaku pimpinan panti. Nampak wajah sukacita terpancar dari para penghuni panti yang kala itu juga mendampingi pimpinan panti.

Hut Ke-73 Kodim Sumba Barat

Komandan Distrik Militer (Dandim) 1613, Letkol. (Inf) Fifin Zudi, dalam anjangsana itu menyampaikan rasa sukacita dan bahagianya. Pasalnya jajarannya bisa berbaur dan berbagai kasih dengan para penghuni panti. “Kami tentu rasa bangga karena disambut sebagai saudara dan dicintai oleh para peghuni panti asuhan ini. Kami diterima dengan sukacita dan anak-anak bisa berkomunikasi juga bercanda dengan TNI,” tandas Fifin.

“Kami berterima kasih kepada Kodim 1613 yang sudah berkunjung dan berbagi tali asih dengan kami di sini. Semoga dalam HUT Ke-73 ini, TNI senantiasa diberkati, diberikan keselamatan, kekuatan dan juga terus jaya dalam melindungi masyarakat dan menjaga keutuhan NKRI,” tanggap Kasedu.

Adapun diwaktu bersamaan, Kasdim, Mayor (Inf) Nanang Sulistiyo, serta para ibu-ibu anggota PERSIT dan sejumlah anggota TNI juga beranjangsana ke Panti Asuhan Sinar Kasih, Ranggaroko, Kelurahan Langgalero, Kabupaten Sumba Barat Daya.

Dalam anjangsana ini, demikian Kasdim mengungkapkan, kepedulian TNI kepada sesama direlaisasikan dalam tindakan nyata. Anak-anak penghuni panti diberikan motivasi juga aneka bingkisan berupa Sembako, keperluan sehari-hari dan anea kue. (usa)

Komentar

komentar