Home > Kriminal > Polsek Lewa Pastikan Kasus Penganiayaan Timses Berlanjut

Polsek Lewa Pastikan Kasus Penganiayaan Timses Berlanjut

Rio Siahaan

Waingapu.Com – Laporan penganiayaan yang membuat Yance Panji Mondu (42) tahun harus menderita luka dan lebam, Minggu (26/08) dini hari silam, dipastikan tetap akan berlanjut penanganannya oleh penyidik Polsek Lewa. Hal itu diutarakan oleh Kapolsek Lewa, Iptu. Rio Siahaan, kepada media ini, Kamis (25/10) tadi pasca dihubungi via jalur WhatApps (WA). Rio dihubungi pasca keluhan Umbu Anis Waluwanja, calon Kepala Desa (Kades) Lai Hau, yang menunjuk Yance sebagai bagian dari tim sukses (Timses) dalam Pmeilihan Kepala Desa Lai Hau, Kecamatan Lewa Tidahu, Kabupaten Sumba Timur (Sumtim), NTT, Senin (27/08) lalu.

Dijelaskan Rio Siahaan melalui WA-nya, kasus dugaan penganiayaan Yance masih dalam tahapan penyelidikan. Penjelasan ini menjawab pertanyaan media sehubungan dengan keluhan Umbu Anis Waluwanja, sebagai calon kades dan juga kerabat korban, yang merasa penanganan kasus ini lamban. Pasalnya telah dilaporkan hanya beberapa jam pasca peritiwa penganiayaan terjadi.

Korban Pilkades

Ditanya soal proses pemeriksaan tekrait kasus ini, semisal jumlah saksi yang diperiksa, Rio Siahaan menjelaskan telah ada beberapa saksi sembari menegaskan bahwa pada intinya kasus tetap berjalan dan akan ditangani semaksimal mungkin.

Adapun Umbu Anis Waluwanja, ketika kembali dihubungi media ini via telepon genggamnya, beberapa saat lalu menjelaskan, Yance dianiaya dan dipukul dengan menggunakan batu. “Yang diingat oleh Yance hanya dua orang yang, karena saat terjadi peristiwa itu, Yance tidak lagi sadar pasca dipukul dengan tangan yang menggenggam batu oleh seorang pelaku. Dua orang pelaku itu sudah pula kami informasikan ke Polsek, juga barang bukti batu yang ada bercak darah korban sudah ada di Polsek,” urai Umbu Anis.

Terkait kasus penganiayaan ini, juga telah pula diadukan ke DPRD Sumtim bersama pengaduan masalah pemilihan Kepala Desa, yang mana ditenggarai Umbu Anis Waluwanja terjadi penggelembungan Daftar Pemilih Tetap (DPT) oleh panitia Pilkades Lai Hau. Dalam pengaduan ke DPRD, selain dilampiri dengan foto copy Surat Tanda Penerimaan Laporan (STPL), juga disertakan beberapa foto yang memperlihatkan kondisi Yance pasca mengalami penganiayaan.(ion)

Komentar

komentar