Home > Berita > Polres Sumba Barat Siap Gelar Operasi Zebra 2018

Polres Sumba Barat Siap Gelar Operasi Zebra 2018

Persiapan Operasi Zebra

Waingapu.Com – Kepolisian Resort (Polres) Sumba Barat (Sumbar), NTT, siap untuk menggelar Operasi Zebra 2018. Kesiapan itu dinyatakan oleh Kapolres setempat, AKBP. Michael Irwan Thamsil, dalam gelaran upacara kesiapan Operasi Zebra 2018, di lapangan Manda Elu, Kota Waikabubak, Selasa (30/10) lalu.

Michael Erwin, kala membacakan sambutan dan amanat Kapolri menegaskan, Operasi Zebra 2018 mengedepankan tindakan simpatik dan membantu pemeliharaan pengamanan pasca bencana dan pengabungan satgas tanggap bencana lain. “Adapun gelar pasukan ini untuk mengetahui sejauh mana persiapan personil maupun sarana pendukung lainnya. Hingga operasi Zebra berjalan dengan optimal,” tandas Michael.

Ditambahkan Michael, permasalahan bidang lalulintas, akan bisa ditekan jika semua pihak terkait merasa bertanggung jawab dalam membina, memelihara Kanseltibcarlantas (Keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas). “Memberdayakan seluruh stakholder agar langkah – langkah komprehensif hingga terciptanya keterpaduan langkah menuju pelaksanaan tugas,” imbuh Michael.

Adapun operasi Zebra 2018 memprioritaskan pada beberapa perilaku yang melanggar ketertiban Lalu Lintas untuk diberikan peringatan dan teguran simpatik, Seperti, Pengemudi dilarang menggunakan HP saat berkendaraan, Melawan arus, pengemudi di bawah umur, tidak mengunakan helm, mengemudi menggunakan Narkoba atau dalam kondi mabuk, dan mengemudi dan memacu kendaraan melebihi batas kecepatan.

Diharapkan, dengan Operasi Zebra ini, lanjut Michael, dapat mendorong tercapai masrakat yang lebih disiplin dalam berlalulintas. Selain itu, meminalisir pelanggaran, kecelakan lalulintas, dan juga meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Selain itu untuk menciptakan i Kamseltibcar lantas menjelang perayaan Natal 2018 dan tahun baru 2019.(usa)

Komentar

komentar