Home > Advetorial > Optimalisasi Kanal Pendaftaran Melalui Sinergi Dengan Mitra PPOB

Optimalisasi Kanal Pendaftaran Melalui Sinergi Dengan Mitra PPOB

BPJS Kesehatan

Waingapu, Jamkesnews – BPJS Kesehatan Kantor Cabang Waingapu mengundang seluruh agen Payment Point Online Bank (PPOB)Guna mempererat hubungan dan meningkatkan pemahaman tentang program JKN-KIS. Pertemuan Kemitraan ini sebagai salah satu bentuk Sosialisasi JKN-KIS mengenai optimalisasi kanal pendaftaran dan pembayaran iuran melalui agen PPOB. Acara sosialisasi tersebut bertempat di Ruang Rapat Pemda Sumba Timur pada hari kamis, (08/11).

Payment Point Online Bank (PPOB) adalah suatu jenis usaha yang menyediakan jasa layanan pembayaran secara online sistem, dengan menggunakan jaringan internet, dan bekerjasama dengan bank sebagai fasilitatornya/agregator.

“Melalui kegiatan sosialisasi ini, diharapkan ada keseragaman pemahaman antara BPJS Kesehatan dengan Bank/PPOB tentang mekanisme pembayaran iuran peserta JKN-KIS. Selain itu juga BPJS Kesehatan membagi informasi tentang kebijakan-kebijakan BPJS Kesehatan, melakukan sharing dan masukan terkait kendala-kendala yang terjadi saat pembayaran iuran dari pihak Bank/PPOB. Tidak hanya melakukan pembayaran, namun juga dapat melakukan pendaftaran peserta melalui Bank/PPOB yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.” ungkap Gusti Ayu Agustina selaku Kepala Bidang Perluasan Peserta dan Kepatuhan Cabang Waingapu.

“Dengan bertambahnya kanal pembayaran yakni kanal PPOB yang bekerjasama dengan bank dapat mempermudah peserta untuk melakukan pembayaran iuran, baik pembayaran iuran pertama maupun iuran berjalan setiap bulannya”.tambah Ayu.

Pada kesempatan yang sama Kepala Bidang Penagihan dan Keuangan Djainal menambahkan “Hal ini diharapkan pula bagi peserta JKN-KIS untuk tidak terlambat lagi untuk melakukan pembayaran dikarenakan tidak tersedia tempat pembayaran, karena sekarangsudah tersedianya Agen PPOB yang sudah tersebar hampir diseluruh wilayah Sumba Timur.

Sementara itu Djainal menyiratkan tidak ada lagi alasan masyarakat Sumba Timur tidak masuk dalam kepesertaan Program JKN-KIS mengingat kepesertaan ini sangat penting untuk memberikan perlindungan kesehatan bagi masyarakat. Oleh karenanya, pihak kami berupaya memperluas jaringan pendaftaran kepesertaan Program JKN-KIS, begitu pula dengan kemudahan proses pembayaran iuran yang terus diperbaharui dan diperluas, salah satunya dengan melibatkan mitra perbankan untuk pembukaan channel atau saluran pembayaran iuranBank/PPOB.

Komentar

komentar