Home > Pembangunan > Proyek Jalan Nasional Ruas Melolo – Baing Terhenti? Ini Jawaban PPK

Proyek Jalan Nasional Ruas Melolo – Baing Terhenti? Ini Jawaban PPK

Proyek Jalan Terhenti

Waingapu.Com – Proyek pekerjaan jalan Hotmix dan proyek pelengkapnya di ruas jalan Nasional Melolo – Baing, Kabupaten Sumba Timur, NTT, oleh sejumlah warga yang menghubungi media ini menyatakan terhenti pengerjaan atau penuntasannya. Informasi senada juga dikemukakan oleh Kapolsek Rindi, Iptu. I Wayan Candi, yang mana juga membenarkan proyek yang dikerjakan PT. NJA itu terhenti.

Dihubungi via pesan singkat (SMS), Wayan Candi menjelaskan, pihaknya memang tidak mengetahui alasan dibalik tidak dilanjutkan atau terhentinya proyek dimaksud. Namun demikian, proyek tersebut sepengetahuan atau pengamatannya terhenti kutang lebih sejak bulan Agustus silam.

Eben Heaser

Terkait informasi ini, Ebenheaser Adam, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 4.4 Batas Sumba Timur – Waingapu pada Balai Pelaksana Jalan Nasional (PJN) X Kupang, Satuan Kerja Pelaksana Jalan Nasional Wilayah II NTT, kepada media ini ketika dihubungi, Sabtu (17/11) lalu menjelaskan bahwasanya proyek dimaksud bukan terhenti. Menurut Eben jalan tersebut akan tetap dikerjakan dan jenis kontraknya adalah kontrak longsegment (Kontrak fungsional ruas Melolo – Baing) yang mana baru berakhir tanggal 31 Desember 2018 mendatang.

Menanggapi pertanyaan media ini, bahwasanya tidak menjadi persoalan jika proyek sekarang terhenti atau dihentikan oleh pihak kontrakto jika merujuk pada penjelasannya diatas? Ebenheaser memaparkan, jika direhab mayor (pelebaran) sudah selesai asphalt, tinggal bahu jalan saja. Kalau preventif sudah selesai, sisanya rutin asphalt spot-spot sepanjang fungsional dari Melolo ke Baing. Kalau alat sendiri, dijelaskannya, oleh kontraktor masih digeser ke Kahiri, Kecamatan Nggaha Ori Angu (Nggoa), sembari menambahkan asphalt spot dari Kayuri, Tanaraing, Rendemajangga, dan seterusnya lewat Wulla lagi. (ion)

Komentar

komentar