Home > Pembangunan > Proyek Jembatan Wulla Telah Masuki Tahap Akhir, Sebelum Natal Bisa Digunakan

Proyek Jembatan Wulla Telah Masuki Tahap Akhir, Sebelum Natal Bisa Digunakan

Proyek Jembatan Wulla

Waingapu.Com – Pemberitaan tentang proyek Jembatan Wulla yang dipublish media ini, Selasa (04/12) kemarin, kembali mendapatkan tanggapan lanjutan dari Ebenheaser Adam, selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 4.4 Batas Sumba Timur-Waingapu pada Balai Pelaksana Jalan Nasional (PJN) X Kupang, Satuan Kerja Pelaksana Jalan Nasional Wilayah II NTT. Ebenheazer melalui fasilitas WhatApps (WA) mengirimkan pesan ke media ini untuk memberikan penjelasan lanjutan, Selasa (04/12) petang kemarin.

Dari penjelasan Ebenheazer tersirat bahwa sejatinya proyek jembatan Wulla telah memasuki tahapan akhir alias tinggal menuggu waktu penyelesaiannya. Dimana menurutnya, seminggu silam lantai jembatan sudah selesai dikerjakan. Sementara untuk oprit jembatan diakui memang masih dalam pengerjaan. Untuk pengaspalan sendiri, tinggal menunggu tibanya material Asphal dari Mbay, demikian lanjutnya.

Proyek Jembatan Wulla

Penjelasan Ebenheazer juga dilampiri dengan foto yang olehnya dijelaskan lebih update jika dibandingkan foto yang sebelumya diterima redaksi dari warga, yang mana kemudian terpublish di media ini bersama berita yang disajikan. Juga dijelaskan Ebenheazer, pekerjaan proyek jembatan Wulla ini posisi minggu atau sepekan lalu, sudah pada posisi 96 persen progresnya. Hingga diharapkannya, pertengahan Desember ini, warga sudah bisa menggunakan jembatan ini untuk kemudahan aktifitas sehari-hari.

Proyek Jembatan Wulla

Adapun jembatan Wulla yang terletak di kecamatan Wulla Waijillu itu dikerjakan oleh PT. Esra Global Werk. Dana APBN lebih dari Rp. 8, 6 milyar dianggarkan untuk proyek ini. Jembatan ini menggantikan jembatan sebelumnya yang telah berusia tua dan tidak lagi ideal dari berbagai aspek. Panjang jembatan baru nanti 31, 6 meter. (ion)

Komentar

komentar