Top Kanan
Top Kiri

Waingapu.Com - Ridwan Untono, tanpa aral berarti kembali menduduki kursi ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat, Kabupaten Sumba Timur (Sumtim),

NTT. Mulusnya pengusaha muda kota Waingapu menduduki kursi ketua itu dikarenakan seluruh pimpinan partai di tingkat kecamatan se-Sumba Timur, secara aklamasi menghendaki Ridwan menjadi nahkoda bagi Partai Pimpinan SBY itu untuk bersaing dalam kancah perpolitikan bumi Matawai Amahu Pada Njara Hamu.

Lambertus Domu Hunggurami, selaku ketua panitia musyawarah cabang (Muscab) Partai Demokrat yang dihelat di gedung Nasional Umbu Tipuk Marisi, Kota Waingapu, kepada wartawan menjelaskan, Muscab kali ini digelar secara bersamaan untuk sedaratan pulau Sumba.

“Jadi untuk Sumba Timur, Ridwan Untono secara aklamasi dipilih kembali untuk menjadi ketua DPC. Tak hanya untuk DPC Sumba Timur, DPC Sumba Tengah dan Sumba Barat juga aklamasi menetapkan ketua terpilihnya. Hanya Sumba Barat Daya yang melalui proses votting,” papar Lambert, yang dihubungi wartawan via handphone, Kamis (23/03) malam kemarin.

Untuk Kabupaten Sumba Tengah, demikian Lambert, Umbu Neka Jarawoli, kembali dipercaya menjadi Ketua DPC, Dominggus Dinga Leba, meraih aklamasi untuk menjabat ketua DPC Sumba Barat, sedangkan Kabupaten Sumba Barat Daya, ketua DPC terpilih adalah Yohanis Ngongo Deta yang meraih lima suara unggul atas Yusup Malo yang meraih empat suara dukungan.

Seperti terpantau saat pembukaan muscab siangnya, hadir sejumlah petinggi dan para anggota DPRD dan DPR-RI dari Partai Demokrat. Juga hadir Wakil Bupati Sumtim, Umbu Lili Pekuwali, dan para anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) se-Sumtim.

Umbu Lili, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas dukungan Partai Demokrat dalam memberikan dukungan politik kala dirinya maju sebagai calon Wakil Bupati mendampiingi Gidion Mbiliyora sebagai Calon Bupati dalam Pemilukada 2015 silam. Juga harapan agar Partai Demokrat senantiasa mendukung pemerintah Sumtim dalam melaksanakan program pembangunan dan pelayanan di Sumtim.

Sementara itu, dalam arahannya, Ketua BPOKK DPP Partai Demokrat, Jenderal (Purn) Pramono Edhie Wibowo menegaskan para kader Partai Demokrat yang dipercaya untuk menjadi pengurus dan juga anggota legislative hendaknya selalu mendengar aspirasi rakyat dan lebih peka serta berupaya memberi solusi dan mendukung program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah.

“Jadilah wakil rakyat yang dicintai oleh rakyatnya dan memperjuangkan kepentingan dan aspirasi rakyatnya. Ingat engkau terpilih karena ada rakyat yang memilih. Berbuatlah kebaikan sekecil apapun itu mulai dari saat ini,” tegas Pramono.(ion)

Facebook Fans

Berita Lain

Go to top