Dandim 1601 Sumba Timur Adakan Nobar Kasad Award 2023

oleh
oleh

Waingapu.Com – Komandan Distrik Militer (Dandim) 1601 Kabupaten Sumba Timur,  Letkol Czi Aditya Triwirawan mengadakan nonton bareng (Nobar) penganugerahan Kasad Award, Senin (10/7/2023) malam. Kegiatan itu dilangsungkan di aula Makodim setempat dan dihadiri seluruh anggota TNI- AD serta sejumlah anggota Forkopimda.

Gelaran Kasad Award 2023 itu disiarkan langsung dari Jakarta, dimana selain dihadiri oleh Kasad TNI-AD Jenderal TNI Dudung Abdurachman juga dihadiri Wakapolri, Komjen Agus Andrianto juga Ketua Dewan Pers, Ninik Rahayu.

Ninik Rahayu selaku Ketua Dewan Juri Kasad Award dalam sambutannya mengatakan perhatian pers terhadap isu human security meungkin belum berbanding lurus dengan jumlah berita yang paling sering dicari atau diklik oleh masyarakat. 

Baca Juga:  Miris, Puluhan Lampu Penerang Jalan Nasional Di Sumba Timur Raib

“Godaan impressi dan traffic yang tinggi kerap membuat sebagian perusahaan pers mengambil pilihan yang dapat dikalkulasikan sebagai revenue,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Kasad TNI-AD Jenderal TNI Dudung Abdurachman memaparkan 10 isu strategis bangsa. Dijabarkannya, isu-isu dimaksud yakni keberagaman dan toleransi, terorisme, pengarusutamaan gender, inovasi digital, solidaritas internasional, peranan TNI di tengah kesulitan rakyat, pembangunan di daerah 3 T, perlindungan anak dan penanganan stunting serta pelestarian kebudayaan. 

Kasad Award 2023 sendiri merupakan ajang apresiasi bagi media massa dan kali ini mengusung tema “Bersama Merawat Kebangsaan”.

Dalam ajang nonton bareng angerah Kasad Award di aula Makodim 1601 Sumba Timur, dihadiri Ketua DPRD Sumba Timur, Ali Oemar Fadaq, Kapolres AKBP Fajar WLS, Kajari Viktor P Purba. Selain itu juga dihadiri sejumlah wartawan dari media online dan elektronik yang bertugas di Sumba Timur. (ion)

Baca Juga:  Solidaritas Saka Wira Kartika Untuk Lansia

Komentar