Hari Ini Umbu Ngadu Ndamu Dilantik Sebagai Penjabat Sekda Sumba Timur

oleh

Waingapu.Com – Bupati Sumba Timur, Khristofel Praing dijadwalkan akan mengambil sumpah dan melantik Umbu Ngadu Ndamu, sebagai penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Sumba Timur, Sabtu (3/9/2022) pagi. Berdasarkan salinan undangan pelantikan yang ditanda tangani oleh Lu Pelindima, Asisten 3 yang membidangi Administrasi Umum disebutkan ceremonial pelantikan dan pengambilan sumpah itu akan dihelat di aula Setda lantai 2 Kantor Bupati setempat. 

“Sebagai ASN saya tentu siap menjalankan tugas dan amanah dari pimpinan dalam hal ini pak Bupati. Selain itu tentu tugas yang saya terima ini karena perkenanan Tuhan Sang Maha Kasih,” ungkap Umbu Ngadu Ndamu, Jumat (2/9/2022) sore lalu pada wartawan.

Untuk diketahui, Umbu Ngadu Ndamu yang merupakan jebolan Fakultas Hukum Universitas Merdeka Malang itu, berkarier sebagai ASN sejak tahun 1999 silam.  Saat kuliah di Malang, Umbu Ndamu kost di kawasan Kelurahan Pisang Candi, dan selepas kuliahnya tuntas, dirinya mengabdi di Sumba Timur dengan mengawali sebagai pendamping Inpres Desa Tertinggal di desa Rindi. Kariernya kian menanjak sebagai ASN sejak menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Pelindugan Anak dan KB. Lalu kemudian dipercaya mengemban tugas sebagai Asisten I yang membidangi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat sejak 11 Desember 2021 silam. (ion)

Baca Juga:  Optimalisasi Pelaksanaan PPKM di Sumba Timur, Sat Pol PP Jadi Salah Satu Andalan

Komentar