KONI Sumba Timur Targetkan Juara Umum PORPROV NTT 

oleh

Waingapu.Com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumba Timur menargetkan masuk dalam klasifikasi juara umum pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) VIII  NTT di Kupang 11 – 17 Oktober 2022 mendatang. KONI Sumba Timur juga telah menetapkan sedikitnya 9 cabang olahraga (cabor) unggulan sebagai peserta PORPROV VIII NTT 2022. 

Cabor yang akan ikut serta dalam gelaran itu yakni Shorinji Kempo, Pencak Silat, Tinju, Karate, Tae Kwon Do, Atletik, Catur, Futsal, dan Wushu. Demikian diungkapkan Sekretaris Umum KONI Sumba Timur, Djunaidi Bin Garib di Waingapu. Djunaidi, kepada wartawan, Sabtu (3/9/2022) siang lalu mengatakan, target masuk dalam klasifikasi juara umum PORPROV VIII NTT 2022 bukanlah hal yang mustahil. Karena kata dia,  kekuatan tim dan persiapan yang matang atlet dan pelatih dari 9 cabor menghadapi event bergengsi itu. 

Baca Juga:  KORMI Dorong Terbentuknya Komunitas Olahraga Masyarakat di Sumba Timur

Lebih lanjut Djunaidi menguraikan, KONI Sumba Timur pada Rabu 31 Agustus lalu menggelar rapat kedua bersama 9 pimpinan organisasi cabor tersebut. Rapat itu dilaksanakan untuk penetapan kuota atlet dan pelatih pendamping serta kesiapan cabor. Rapat itu kata mantan jurnalis JPNN itu dipimpin Ketua Umum KONI Sumba Timur, Khristofel Praing. 

Djunaidi yang juga Ketua Umum PERKEMI Sumba Timur, itu menjelaskan, dalam rapat itu Ketua Umum KONI Sumba Timur yang juga Bupati setempat mengharapkan, meskipun di tengah keterbatasan anggaran yang  berdampak terbatasnya atlet dan pelatih pendamping, namun harapan meraih prestasi terbaik tetap menjadi target utama untuk diperjuangkan oleh atlet dan pelatih pendamping, sebagai kontingen KONI Sumba Timur pada PORPROV VIII NTT 2022.  

Baca Juga:  Terus Lebarkan Sayap, PERKEMI Sumba Timur Jalin Kerja Sama dengan SMAN 2 Umalulu 

Ditanya jumlah  kontingen  KONI Sumba Timur yang akan diberangkatkan mengikuti PORPROV VIII NTT 2022, menurut Djunaidi, sebanyak 70 orang. 

“Jumlah itu sudah termasuk Atlet, Pelatih Pendamping dan pengurus KONI Sumba Timur,” tukasnya  seraya menambahkan, PORPROV VIII NTT 2022 merupakan  ajang meraih tiket Pra PON 2023 dan selanjutnya ke PON XXI 2024 di Aceh. 

“Kita tentunya berharap atlet – atlet dari 9 cabor peserta PORPROV VIII NTT 2022 itu banyak yang terpilih mewakili provinsi NTT di Pra PON 2023 dan PON XXI Aceh 2024,” pungkasnya. (wyn)

Komentar