PERKEMI Sumba Timur Tuntaskan Seleksi, Siap Pasok Kenshi Potensial untuk Popda

oleh -17 views
Popda NTT

Waingapu. Com – Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PERKEMI) Kabupaten Sumba Timur, telah menuntaskan pelaksanaan seleksi bagi para kenshinya, untuk menghadapi gelaran Pekan Olah Raga Pelajar (POPDA) NTT V mendatang. Puluhan dojo yang berasal dari sejumlah wilayah di Kabupaten ini, mengirimkan para ratusan Kenshi potensialnya untuk diuji dan dijaring dalam seleksi yang diselenggarakan, Sabtu (05/03/2022) hingga Minggu ( 06/03/2022) itu.

Umbu Beling Kalaway, yang merupakan perintis PERKEMI Sumba Timur, kepada wartawan selepas pelaksanaan seleksi menegaskan, keterbatasan dari sisi pendanaan juga kondisi Pandemi yang masih terjadi, tidak lantas membatasi semangat kenshi dan PERKEMI mengukir prestasi. Masih kata dia, seleksi yang digelar selain menegakan penerapan Prokes sesuai anjuran pemerintah, juga memaksimalkan kesiapan atlit atau para kenshi untuk ambil bagian sebanyak-banyaknya pada 40 kelas yang nantinya dipertandingkan dalam POPDA. 

Baca Juga:  Jelang Babak 16 Besar: Warga Kuatir Layanan K-Vision

“Dalam POPDA nantinya akan dipertandingkan 40 kelas, kami tetap siapkan dan harapkan bisa kirim sebanyaknya-banyaknya, namun tentunya disesuaikan dengan kemampauan dana yang ada baik oleh Pemkab dan juga tentunya kami sendiri,” tandasnya.

Di tempat yang sama, usai gelaran seleksi yang berlangsung di GOR Bank NTT itu, Matheus M. Ngongo, Wakil Sekretaris Umum PERKEMI Sumba Timur, yang mendampingi Sekretaris umum, Umbu Martono menguraikan, para kenshi yang terpilih masih akan dipersiapkan secara khusus dalam training camp (TC). Kondisi Pandemi yang menerapkan pembatasan dan juga keterbatasan dari sisi pendanaan diakui menjadi aral. Kendati demikian, target tetap dipatok untuk bisa meraih hasil lebih baik dari keikutsertaan sebelumnya. 

Baca Juga:  Terus Lebarkan Sayap, PERKEMI Sumba Timur Jalin Kerja Sama dengan SMAN 2 Umalulu 

“Kalau POPDA lalu, dari 21 kabupaten dan kota se-NTT kami raih juara tiga umum. Kami akan berupaya maksimal meraih juara dua umum atau minimal mempertahankan prestasi itu,” timpal Matheus sembari merincikan, dalam POPDA IV yang dlaksanakan pada Desember 2021 lalu, empat medali emas, dua perak dan empat perunggu berhasil diraih kontingen Sumba Timur.  

“Apresiasi yang tinggi juga kami berikan pada Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur, yang secara kontinyu memberikan dukungan pada PERKEMI untuk membina para kenshi sampai pada pelaksanaan seleksi ini bahkan nanti hingga diberangkatkan ke POPDA. Para kenshi, orang tua dan pihak lainnya juga total memberi support yang layak untuk diberikan apresiasi,” papar Djunaidi Bin Garib, ketua umum PERKEMI Sumba Timur  yang sedang berada di Surabaya, kala dihubungi media ini dari baliknya gawainya itu. 

Baca Juga:  Nyatakan Cintamu Dengan Kelor: Memaknai Valentine Day Ala Tanggedu

Welem D. Dale, sekretaris Dinas Pemuda dan Olah Raga Sumba Timur, dalam sambutannya sebelum menutup pelaksanaan seleksi itu menyatakan kekaguman dan keyakinannya pada para kenshi dan pengurus.

“Seleksi yang dilaksanakan selama dua hari ini digelar dengan amat sangat serius alias tidak main-main. Para kenshi yang terlibat ambil bagian dengan sangat serius, dan kita kemudian disadarkan bahwa olah raga prestasi ini tidak kekurangan kader potensialnya untuk membawa harum nama Sumba Timur di tingkat propinsi bahkan nasional,” tegasnya. (ion)  

Komentar