Sembilanbelas Atlit Kempo Sumba Timur Siap Bersaing di POPDA  V –  NTT

oleh
oleh
Kenshi Sumba Timur

Waingapu.Com – Sebanyak 19 atlit/kenshi dari Persaudaraan Shorinji Kempo  Indonesia (PERKEMI) Sumba Timur, siap bersaing mengukir prestasi dalam ajang Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA) ke V (lima) NTT di Kota Kupang. Para kenshi ini dipersiapkan untuk bertanding dalam 26 nomer Randori juga Embu menghadapi para kenshi dari Kabupaten/Kota se- NTT yang nantinya akan ikut ambil bagian dalam event yang sedianya akan berlangsung dari Selasa (22/03/2022) hingga 26/03/2022) mendatang. Adapun ceremonial pelepasan para kenshi itu, dilaksanakan Sabtu (19/03/2022) lalu di pelataran sekretariat PERKEMI Sumba Timur.  

Ketua umum PERKEMI Sumba Timur, Djunaidi Bin Garib dalam arahannya sebelum pelepasan menekankan pentingnya event ini tak hanya untuk pribadi para kenshi namun juga untuk nama baik daerah.

Baca Juga:  Hingga Awal September 2023 di Sumba Timur, 21 Orang Meninggal Dunia karena Lakalantas

“Jadi jangan main-main, tunjukan semangat dan sportifitas dalam bertanding di semu nomer yang diikuti. Tunjukan semua kemampuan kalian sesuai bimbingan para simpai yang sudah berjerih lelah membimbing selama ini. Kalian diseleksi dari 17 dojo yang ada, seleksinyapun dilaksanakan dengan ketat dan terbuka,” tandasnya.

Ditambahkan Djunaidi yang pernah berkarier sebagai jurnalis Jawa Pos Group itu, kesempatan mengikuti POPDA ini adalah kesempatan emas bagi para kenshi.

“Ini kesempatan emas bagi kalian semua, karena tidak semua kenshi berkesempatan mengikuti ajang ini, kecuali mereka yang telah terseleksi lalu yang diselenggaran secara transparan, disaksikan terbuka bahkan diliput sejumlah media massa termasuk Inews – TV, yang peduli akan perkembangan Kempo di daerah ini,” timpalnya.

Terima kasih pada Pemerintah Kabupaten Sumba Timur, terkhusus Bupati dan Wakil Bupati serta jajaran Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) juga disampaikan Djunaidi mewakili seluruh pengurus PERKEMI setempat.

Baca Juga:  Raih Tiga Belas Medali Emas, Sumba Timur Berjaya di POPDA NTT

“Dukungan pak Bupati dan Wakil Bupati juga Dispora sejak awal seleksi hingga  pergi dan pulangnya para Kenshi tentu tak bisa kami lupakan dan hanya bisa balas dengan terima kasih serta prestasi yang siap diupayakan untuk diukir bagi kebanggaan daerah ini,” pungkasnya.

Welem D. Dale, sekretaris Dispora Sumba Timur, mewakili Kadispora dalam sambutannya sebelum pelepasan mengungkapkan keyakinannya akan semangat juang para kenshi. “Saya yakin adik-adik kenshi akan berupaya maksimal, bertanding tak kenal rasa takut untuk mengukir prestasi. Saya lihat dalam seleksi lalu, mereka berjuang optimal, tidak kenal rekan sesama dojo, teman dan saudara sekalipun untuk membuktikan siapa yang terbaik dan layak untuk lolos,” tegasnya.

Baca Juga:  Orang Tua Meninggal karena Covid-19, 22 Anak di Sumba Timur Jadi Yatim Piatu

Welem yang juga merupakan kenshi senior itu juga menegaskan, kenshi dari PERKEMI Sumba Timur ini sejatinya merupakan bagian tak terpisahkan dari kontingen besar Sumba Timur, yang nantinya juga akan dilepas secara resmi oleh Bupati pada Selasa (22/03/2022) nanti.

“Jadi ada total tujuh cabang olah raga yang ambil bagian dalam POPDA ini, termasuk di dalamnya Kempo. Kenapa jadi dilepas dan harus berangkat lebih dahulu, karena memang ada kegiatan yang harus diikuti terlebih dahulu yakni timbang badan, pada Senin nanti di Kupang,” pungkasnya. (ion)   

Komentar