KONI Sumba Timur Utus 103 Atlet di PORPROV VIII NTT 2022

oleh

Waingapu.Com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumba Timur mengutus 103 orang atlet dari 9 cabang olahraga yaitu Shorinji Kempo, Pencak Silat, Tinju, Karate, Taekwondo, Wushu, Atletik, Futsal dan Catur untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) VIII NTT di Kupang. Kegiatan ini rencananya akan dihelat 12 – 18 November 2022. Hal itu diungkapkan Ketua Umum KONI Sumba Timur, Khristofel Praing  melalui Sekretaris Umum KONI Sumba Timur, Djunaidi Bin Garib.

Menurut Djunaidi, 103 atlet orang yang tergabung dalam kontingen KONI Sumba Timur didampingi sejumlah official itu, mulai bertolak ke Kupang, Rabu, (9/11/2022) nanti. Terkait masa persiapan (training center) atlet 9 cabang olahraga tersebut untuk event PORPROV VIII NTT 2022,  menurut Djunaidi yang juga Ketua Umum Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PERKEMI) Sumba Timur itu,  sudah berlangsung selama tiga bulan. 

Baca Juga:  Sumba Timur Pertahankan Zona Hijau Covid-19, Vaksinasi Tetap Digencarkan

“Pemberkasan administrasi atlet dan official sembilan cabang olahraga kontingen KONI Sumba Timur sudah dirampungkan dan hari ini tanggal 4 hingga 6 November dilakukan verifikasi oleh panitia PORPROV  VIII KONI NTT di Kupang” jelasnya. 

Dikatakan,  dengan kekuatan 103 atlet dan mengikutsertakan 9 cabang olahraga pihaknya berharap dapat memberikan prestasi terbaik dan masuk dalam klasifikasi juara umum bagi kabupaten Sumba Timur di PORPROV VIII NTT 2022. PORPROV sambungnya, merupakan media bagi atlet Sumba Timur mewakili NTT mengikuti Pra PON 2023 yang selanjutnya bisa bersaing di PON XXI tahun 2024 di Aceh.

“Apalagi di tahun 2028 NTT menjadi tuan rumah bersama NTB menggelar PON XXII sehingga PORPROV VIII 2022 ini menjadi kesempatan emas bagi atlet-atlet asal Sumba Timur sebagai seleksi awal untuk turut berpartisipasi dan berlaga di PON 2024 dan 2028 nanti, mewakili provinsi NTT,” tandasnya seraya menambahkan, KONI Sumba Timur saat ini dibawah pimpinan Khristofel Praing dan David Melo Wadu berperan maksimal terkait pembinaan cabang-cabang olahraga prestasi yang merupakan anggota KONI Sumba Timur. 

Baca Juga:  Raih Tiga Belas Medali Emas, Sumba Timur Berjaya di POPDA NTT

“Setelah PORPROV VIII NTT 2022, KONI Sumba Timur kembali akan menggelar rapat bersama seluruh pimpinan cabang olahraga terkait sejumlah program prioritas KONI Sumba Timur di tahun 2023,” pungkasnya. (ped)

Komentar