Pastikan Siap Tarung, ULP-YHW Daftar Ke KPU Sumba Timur

oleh -334 views
KOBUL mendaftar ke KPU Sumba Timur

Waingapu.Com – Pasangan Umbu Lili Pekuwali dan Yohanis Hiwa Wunu (ULP-YHW) resmi mendaftar sebagai paket yang akan ‘bertarung’ dalam Pilkada Kabupaten Sumba Timur (Sumtim) – NTT pada 09 Desember 2020 mendatang. Paket dengan pengusung utama Partai Golkar dengan didukung PKB dan PSI itu tiba di sekrerariat KPU setempat, Sabtu (05/09) sekira pukul 11:25 WITA dengan diantar pengurus teras partai pengusung juga ratusan pendukungnya yang mengendarai roda dua maupun empat itu.

Sehubungan denga Pandemi Covid-19 yang masih mendera, pasangan yang juga dikenal pendukung dan juga ‘mitra tandingnya’ dengan paket KOBUL itu, diwajibkan mengenakan masker, cuci tangan, dicek suhu tubuh plus menjaga jarak. Baik ULP dan YHW serta para pengurus partai pengusung setibanya di depan pintu utama KPU, disambut oleh Oktavianus Landi, selaku ketua KPU, dan seluruh komisioner dengan didampingi Anwar Engga, ketua Bawaslu setempat dan komisioner lainnya.

Terpantau saat itu, berkas-berkas yang dimasukkan pasangan ini juga disemprot disinfektan terlebih dahulu. Tak hanya itu, KPU juga membatasi 50 orang yang boleh masuk ke bagian dalam pelataran KPU. Selain itu sebatas pasangan calon,ketua dan sekretaris partai pendukung yang diperkenankan masuk ke ruang pemeriksaan berkas dan syarat pendaftaran.

“Dokumen syarat pencalonan dan syarat calon lengkap dan memenuhi syarat. Dan nantinya akan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan lengkap di RS WZ Yohanes – Kupang, maksimal dilaksanakan 11 September nanti,” tandas Oktavianus.

Baca Juga:  Potensi SDA Menjanjikan, KDPDT Serius Bangun KEK Sumba Timur

Lebih lanjut kata Oktavianus, dengan mendaftarnya pasangan ULP-YHW, Pilkada Sumtim berpeluang besar hanya akan diikuti oleh dua pasangan atau paket bakal calon Bupati dan Wakil Bupati.

Usai diterima berkasnya, paket KOBUL kembali diringi dengan konvoi kendaraan bermotor, sebagaimana saat menuju ke KPU untuk kembali ke sekretariat partai Golkar Sumtim. (ion)

Komentar