Brother and Sista, PSI Dukung Paket ULP-YHW Hadapi Pilkada Sumba Timur

oleh -85 views
PSI Dukung KOBUL

Waingapu.Com – Dukungan partai politik terhadap para bakal calon bupati dan wakil bupati Sumba Timur (Sumtim) – NTT dalam hadapi Pillada mendatang terus digalakan oleh tim sukses maupun tim kerja masing-masing kandidat. Pasangan Umbu Lili Pekuwali dan Yohanis Hiwa Wunu (ULP-YHW) yang diusung oleh Partai Golkar, kini juga telah resmi mendapatkan dukungan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Pasangan yang juga akrab dengan tagline KOBUL oleh para pendukungnya itu, secara resmi mendapatkan SK dukungan di sekretariat DPD PSI Sumtim, Jumat (04/09) siang lalu.

Umbu Lili Pekuwali, bakal calon bupati yang hadir langsung menerima SK dukungan itu menyatakan,dukungan PSI akan sangat membantu dalam upaya meraih dukungan rakyat dalam memenangkan Pilkada 09 Desember mendatang.

Baca Juga:  Masyarakat Hukum Adat Lukuwalu Siap Gelar Ritual Di Katuada Njara
Pendukung KOBUL

“Setelah diusung oleh Golkar, lalu didukung PKB, hari ini oleh PSI , akan sangat membantu kami, dan tentu akan jadi mitra dan tentu akan memperbesar tim secara keseluruhan menuju pemenangan kami,” tandas Umbu Lili.

Di tempat yang sama, Ali Oemar Fadaq, ketua harian DPD partai Golkar Sumtim, juga menuturkan, upaya untuk meraih suara dan simpati rakyat, paket KOBUL tidak lagi sebatas membawa nama dan panji Golkar namun akan tonjolkan kebersamaan tim KOBUL atau ULP-YHW.

“Tim kita nanti akan lebih berbhineka, tidak sebatas partai Golkar saja, tapi tim ULP-YHW yang akan lebih ditonjolkan, dimana didalamnya yakni hanya ada Golkar tapi juga PKB dan PSI. Dan untuk diketahui kami masih terus jalin komunikasi dan koordinasi pula dengan Partai Perindo,” ungkap Ali Fadaq.

Paulus M. Meha, Ketua DPD PSI Sumtim yang didampingi Umbu Palanggarimu selaku sekretaris Partai yang dekat dengan kalangan muda dan milinial, hingga menyapa para kadernya dnegan Broteher dan Sister (Bro and Sis) itu menyatakan, SK dukungan yang.mereka berikan bukan hanya dibuat dan ditandatangani oleh pucuk pimpinan PSI setempat tapi dari dan oleh ketua DPP serta seketaris umum PSI di pusat.

Baca Juga:  Prahara Gizi Buruk Diprediksi Meningkat Tahun 2016

“Kami tetap akan berkomitmen mendukung ULP dannYHW. Dan untuk itu jajaran kami hingga terbawah akan tetap optimal berupaya memenangkannya,” tandas Paulus.

“Kantong-kantong suara kami alan optimalkan untuk menangkan KOBUL. Hari ini adalah pernyataan resmi akan komitmen kami itu,” tandas Umbu Palanggarimu sembari menambahkan dalam Pileg silam, suara dukungan yang diraih oleh para caleg PSI, berhasil meraup 3. 633 suara dukungan itu. (ion)

Komentar