Hari Pertama Pendaftaran, Ratusan Pendukung Antar Paket Sehati ke KPU Sumba Timur

oleh -225 views
Sehati mendaftar di KPU Sumba timur

Waingapu.Com – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur (Sumtim) – Kristofel A. Praing dan David M. Wadu, Jumat (04/09) sekira pukul 15:25 WITA lalu, tiba bersama ratusan pendukungnya ke kantor KPU Sumtim – NTT. Pasangan ini datang mendaftarkan diri untuk keikutsertaan mereka pada Pilkada yang akan dilaksanakan pada 09 Desember 2020 mendatang.

Pasangan yang dikenal pendukung dan lawan mereka dengan paket SEHATI itu, didukung oleh sejumlah partai diantaranya PDI-Perjuangan, Nasdem, Hanura, PKPI, Gerindra, PAN dan Demokrat itu diterima langsung oleh Ketua KPU, Oktavianus Landi dan seluruh komisioner.

Terpantau saat itu, dengan diiringi yel yel ‘Wuanya’ oleh para pendukungya, pasangan Kristofel dan David harus lalui proses protokol kesehatan seperti memakai masker, cuci tangan dan cek suhu tubuh sebelum masuk ke pelataran kantor KPU.

Tka hanya itu, karena masih dalam masa pandemi Covid-19, KPU membatasi pengurus partai pengusung dan juga pendukung yang masuk ke halaman KPU maksimal 50 orang. Dan untuk masuk ke ruangan penerimaan dan verifikasi berkas sebatas pasangan calon, ketua dan sekretaris partai pengusung.

Oktavianus Landi, kepada wartawan pasca merampungkan proses pendaftaran dan pemeriksaan menyatakan menerima dokumen syarat pencalonan dan syarat calon pasangan Kristofel dan David telah lengkap dan memenuhi syarat.

Baca Juga:  Diusung Gerindra, Nasdem & PKPI: Matius Kitu & Abraham Litinau pastikan ‘Siap Tarung’

Juga terpantau saat itu, kepada para pendukung pasangan calon, KPU menyiapkan layar infokus di depan kantor. Hanya sayang, monitor dan juga audio yang disiapkan tidak berfungsi optimal, sehingga sempat mendapat sinisme para pendukung. (ion)

Komentar