Tahap Pertama Pembangunan Lapangan Rihi Eti – Prailu Segera Rampung

oleh -6 views
Lapangan Rihi Eti

Waingapu.Com – Proyek pembangunan untuk penataan Lapangan Rihi Eti Prailiu, Kecamatan Kambera, Kabupaten Sumba Timur, NTT, untuk tahapan pertama akan segera rampung. Proyek yang didanai APBN 2021 dengan anggaran lebih dari Rp. 8,8 miliar itu, dibawahi langsung oleh Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) RI.

Jika merujuk pada masa kerja proyek ini sesuai kontraknya harus rampung pada tanggal 31 Desember 2021 lalu. Namun demikian, karena diperhadapkan pada beberapa kendala, akhirnya harus diperpanjang waktu penuntasannnya.

Aprianus Ranja Nggili, GS dari CV. Dwi Kresindo Perkasa, selaku kontraktor pada proyek ‘prestisius’ ini, kala dihubungi via gawainya dengan fasilitas WhatApps (WA), Sabtu (29/01) malam tadi membenarkan adanya perpanjangan waktu 50 hari. Proses permohonan adendum atau perpanjangan itu sebut dia dilakukan sebelum tanggal 31 Desember 2021 lalu.

Baca Juga:  Kurang Fokus, Jadi Penyebab Proyek Jalan Ke Tarimbang Terbengkalai

Adapun progress proyek ini lanjut Aprianus, telah mencapai 99 persen. “Besok tinggal cor pintu gerbang, 100 persen sudah kk,” tulisnya dalam pesan WA.

Sebagaimana pernah diberitakan sebelumnya, tahapan pertama proyek ini item pekerjaannya meliputi pembangunan pagar tembok keliling lapangan. Tak hanya itu timbunan untuk mempetinggi permukaan lapangan dengan tanah serta pasir. Selain itu pembangunan gerbang lengkap dengan loketnya.

Sehubungan dengan tuntasnya pekerjaan tahap pertsama proyek ini, mendapat apresiasi warga namun juga dititip harapan.

“Lapangan ini sekarang sudah jauh lebih bagus dari sebelumnya, temboknya bagus dan khas, selain itu bulang nanti ada taman di sekeliling lapangan, mungkin untuk tahap berikut. Kalau bisa sekalian dengan perbaikan drainase, jadi tidak banjir kami yang dekat-dekat sini,” ungkap Roby salah satu warga ketika dimintai tanggapannya pekan lalu.

Baca Juga:  Bupati Sumba Timur Himbau Kades Optimalkan Keberadaan TP4D

“Ini salah satu bentuk nyata dari perubahan yang pak Bupati dan pak Wakil selalu bilang lalu. Jadi kami turut senang, ini lapangan sudah jauh lebih bagus, apalagi nanti masih terus berlanjut pembangunannya. Sebagai warga di sini kami pasti akan selalu dukung,” tandas Oktavianus Taralandu, salah satu pedagang ex Pasar Prailiu, beberapa hari lalu dalam perbincangan di sela-sela kesibukannya berjualan sayuran di lapak sederhananya. (ion)

Komentar