Waspada, ODP Corona di Sumba Sudah Sembilan Orang

oleh -4.754 views
Kadis Kesehatan NTT

Waingapu.Com – Orang Dalam Pemantauan (ODP) Virus Corona atau Covid 19 di pulau Sumba ternyata sudah mencapai 9 (Sembilan) orang. Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) dan Sumba Timur (Sumtim) menjadi dua kabupaten di Pulau Sumba yang miliki ODP. Kesembilan ODP itu terdiri dari tujuh orang di SBD dan dua orang lainnya di Sumtim. ODP itu merupakan bagian dari total 92 ODP di propinsi NTT.

Seperti diberitakan sejumlah media massa online regional, Sabtu (21/03) lalu, Kepala Dinas Kesehatan Propinsi NTT, Dominikus Mere menyatakan jumlah itu masih mungkin berfluktuasi. “Kalau sudah melewati 14 hari, maka secara notifikasi akan berkurang dan kita tidak lagi hitung. Karena itu data ini bisa saja berubah setiap saat,” urainya sebagaimana dikutip dari kupang.tribunnews.com beberapa saat lalu.

Baca Juga:  Taring Ompong Perlindungan Anak Sumba Timur

Sementara itu, terkait kewaspadaan akan penyebaran Covid 19, pihak Keuskupan Waitabulla meniadakan Misa mingguan, harian dan Jalan Salib. Tak hanya itu, Gereja Kristen Sumba (GKS) Cabang Waingapu, juga meniadakan ibadah atau kebaktian hari Minggu (22/03) dan Minggu (29/03) mendatang.

Selain itu, hasil penelusuran ke sejumlah apotik yang ada di Kota Waingapu beberapa hari terakhir, persediaan masker sudah kosong. Hal yang sama juga ditemukan pada beberapa toko dan kios yang menjual eceran. Selain sudah habis juga mulai menipis stoknya. Harganyapun sudah mulai merangkak naik, berkissar Rp. 5000-10.000 per lembarnya.(ion)

Komentar