Besok Pengurus KADIN Sumba Timur akan Dikukuhkan & Dilantik

oleh -232 views
Jelang Pelantikan Kadin

Waingapu.Com – Ketua Umum Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Abraham Liyanto dijadwalkan akan mengukuhkan dan melantik Badan Pengurus KADIN Sumba Timur, Jumat (01/10) pagi esok. Prosesi pengukuhan dan pelantikan itu sendiri akan dilaksanakan di Gedung Nasional Umbu Tipuk Marisi dan juga akan dihadiri oleh Bupati dan wakil Bupati Sumba Timur serta anggota Forkopimda.

Ketua panitia pelaksanana, Djunaidi Bin Garib kepada media ini ketika ditemui di sela-sela pelaksanaan gladi resik di Gedung Nasional, Kamis (30/09) petang lalu menjelaskan, Ketua Umum DPD KADIN – NTT yang juga Senator NTT pada DPD – RI itu nantinya akan mengukuhkan dan melantik badan pengurus secara virtual langsung dari Jakarta. Pengurus yang dilantik kata dia untuk masa kepengurusan 2021 hingga 2026.

Baca Juga:  Warganet Tanggapi Berita Mahalnya Bawang Waingapu
Jelang Pelantikan Kadin

Ditempat yang sama, Elvis Karwelo yang Jumat (01/10) esok akan dikukuhkan dan dilantik sebagai Ketua KADIN Sumba Timur menyatakan, seluruh badan pengurus dipastikan akan hadir mengikuti pengukuhan dan pelantikan. Karena masih dalam kondisi Pandemi, beberapa diantara pengurus yang akan dikukuhkan dan dilantik akan hadir atau ambil bagian dalam kegiatan itu secara virtual.

“Pelantikan esok diharapkan bisa berjalan sesuai rencana. Dan tentunya pasca pengukuhan dan pelantikan, KADIN di periode ini bisa berkontriusi bagi perkembangan ekonomi Sumba Timur yang tentunya bermuara bagi kesejahteraan seluruh elemen masyarakat,” tandas Elvis.

Bobby Lianto selaku Wakil Ketua Umum DPD KADIN – NTT dalam paparan singkatnya sebelum pelaksanan gladi bersih kala itu menyatakan, organisasi ini merupakan mitra pemerintah. Dan ke depannya untuk mendukung tumbuh kembangnya ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di NTT, sejumlah program yang dirancang akan seoptimal mungkin didudung oleh pengurus KADIN NTT dan Kabupaten Sumba Timur.

Baca Juga:  Di Paris Matawai: Cabe Rawit Kosong, Bawang Merah Melambung

Nantinya selain Ketua dan empat Wakil Ketua KADIN Sumba Timur yang akan dikukuhkan dan dilantik, juga Ketua, wakil ketua dan anggota sejumlah bidang juga akan dilantik. Bidang – bidang itu diantaranya Konstruksi, Real Estate dan Konsultansi, bidang Pertambangan dan Energi dan Bidang Pertanian, Peternakan, Perikanan, Kelautan dan Lingkungan Hidup. (ion)

Komentar