Danrem Wirasakti Kunker ke Lokasi TMMD-Haharu, Tekankan Pentingnya Koordinasi

oleh -107 views
TMMD

Waingapu.Com – Komandan Korem (Danrem) 161 Wirasakti, Brigjen. TNI. Legowo W.R. Jatmiko, melakukan kunjungan kerja ke desa Rambangaru, Kecamatan Haharu, Kabupaten Sumba Timur, NTT, Senin (20/09) pagi lalu. Kunjungan itu untuk melihat dari dekat progres kegiatan dalam tajuk Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di wilayah itu.

Legowo yang saat itu didampingi Dandim 1601 Sumba Timur, Letkol (Czi) Dwi Joko Siswanto kepada prajurit TNI AD yang terlibat dalam TMMD, untuk senantiasa membangun silaturahmi, koordinasi dan komunikasi yang baik dengan ragam elemen.

TMMD

“Komunikasi yang baik dan jalinlah koordinasi dengan tokoh dan elemen masyarakat di sini. TNI hadir di sini untuk membantu warga, dan juga tentunya bisa bekerja sama dalam membangun desa ini lewat pekerjaan yang dilaksanakan,” tandas Legowo .

Baca Juga:  Saluran Irigasi Masih Kering, Perbaikan Bendung Kambaniru Terus Berlanjut

Seperti pernah dipaparkan oleh Dandim 1601 Sumba Timur pekan lalu, Program TMMD di Rambangaru melaksanakan beberapa pekerjaan fisik. Prajurit akan bersinergi dengan warga untuk membangun Kantor Desa, Gedung ibadah GKS Rambangaru, sirtunisasi jalan desa, juga irigasi desa.

Sebelumnya kepada wartawan, Kepala Desa Rambangaru, Kanyali Ngunju Ndima, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas program TMMD di wilayahnya.

“Mewakili warga desa tentu saya berterima kasih sekali atas program ini. Contohnya saja pembangunan gedung gereja ini, tentu akan sangat membantu jemaat untuk lebih aman dan nyaman beribadah. Apalagi gedung gereja ini sudah tua dan sama sekali dibangun tidak menggunakan betonisasi. Selain itu kami juga bersyukur, kantor desa kami juga nantinya akan berada di lokasi dan juga dibangun baru,” paparnya. (ion)

Baca Juga:  Proyek Jembatan Wulla Telah Masuki Tahap Akhir, Sebelum Natal Bisa Digunakan

Komentar