Di Kabupaten Sumba Timur, Surat Suara Tiba Saat ‘Injury Time’

oleh
oleh
Kartu Suara

Waingapu.Com – Kurangnya logistic surat suara jelang Pemilihan Nasional (PILNAS) di Kabupaten Sumba Timur (Sumtim), NTT, pada Selasa (16/04) masih sebanyak lebih dari 19 ribu lembar. Namun seiring dengan tibanya logistic surat suara dari Kupang , pada pagi harinya, hingga terkesan tiba di saat – saat ‘injury time’ itu, keraguan akan tertundanya pesta demokrasi ‘terumit dan terbesar di dunia’ itu perlahan mulai sirna. Kepastian komplitnya surat suara disampaikan oleh Umbu Tamu Hawu, Sekretaris KPU setempat.

“Tadi pagi akhirnya tiba, jadi kami lebih tenang, komplit jadinya sekarang. Itu lagi disortir dan segera langsung di distribusikan ke tujuan masing – masing,” ungkap Umbu Tamu yang ditemui di Posko Logsitic KPU Sumtim yang berada di gedung MPL Umbu Hapu Mbay, Payeti, Kecamatan Kambera itu.

Baca Juga:  Tiga Ribuan Hektar Lahan Pertanian di Sumba Timur Jadi Korban Belalang Kembara
Kartu Suara

Informasi yang berhasil terangkum di Posko Logistic itu menyebutkan, surat suara yang telah tiba dan segera didistribusikan itu, adalah dialokasikan untuk TPS di Kecamatan Kota dan Kambera. Sedangkan untuk Kecamatan lainnya secara umum telah tercukupi.

“Saya ke sini untuk bantu lipat dan sortir, sebenarnya saya bukan petugas KPU sini, tapi tidak salah jika kami bantu, biar cepat selesai sortir, dan selanjutnya bisa dikirim ke TPS. Karena di Kelurahan Kawangu saja, sampai sekarang ada 13 TPS yang belum ada logsiticnya,” urai Huki Milla, sekretaris PPK Kecamatan Pandawai saat ditemui di posko logistic pagi tadi. (ion)

Baca Juga:  Untuk Capai Target, Ini yang dilakukan UPT Penda NTT Wilayah Sumba Timur

Komentar