Positif Rapid Antigen Covid-19, 11 Anggota Brimob Jalani Karantina di Sumba Timur

oleh
Kasus Covid

Waingapu.Com – Sebanyak 11 orang anggota Brigade Mobil (Brimob) yang tiba dari Kupang dengan menggunakan Kapal Ferry, di pelabuhan Nusantara Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, NTT, Selasa (15/02) dinyatakan positif setelah jalani rapid antigen Covid-19. Sehubungan dengan realita itu, semuanya jalani karantina terpusat di Hotel Cendana, Kelurahan Kambajawa, Waingapu.

Komandan Kompi (Danki) Brimob Den. A Pelopor, AKP. I Gusti Ngurah Sastrawan, yang dihubungi media ini via gawainya, Kamis (17/02) soang lalu, membenarkan peristiwa dimaksud. Namun sebut dia para anggota Brimob itu tiba dari Kupang untuk tujuan ke Sumba Barat. “Ada 22 anggota yang turun di Waingapu, karena itu kami lakukan rapid dan 11 diantaranya positif rapid antigen dan langsung karantina di Hotel Cendana, 11 lainnya langsung diberangkatkan ke Sumba Barat,” jelasnya.

Baca Juga:  Ramai di Media Sosial: Penggerebekan Terduga Pengguna & Pengedar Narkoba di Waingapu

Dihubungi terpisah, Jonker Telnoni, Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit pada Dinas Kesehatan Sumba Timur, menyatakan apresiasinya untuk inisiatif pelaksanaan rapid antigen itu.

“Rapid antigen itu inisiatif dari Pak Danki Brimob terhadap 22 anggota Brimob yang tiba dari Kupang. Hasilnya memang ada 11 yang positif dan langsung kami bawa ke hotel cendana guna jalani isolasi terpusat, dan semuanya dibiayai oleh Pemerintah Daerah,” timpalnya dari balik gawainya.

Merujuk dari data yang dipublish oleh Pokso Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 SumbaTimur, hingga Kamis (17/02) petang terjadi penambahan 51 kasus positif Covid-19 baru. Ke-52 kasus baru itu dipastikan melalui test PCR/TCM 12 kasus dan 39 sampel melalui rapid antigen. Dengan penambahan 51 kasus positif dimaksud, kini sebanyak 368 orang yang jalani perawatan baik secara mandiri dan terpusat. (ion)

Baca Juga:  Hama Belalang Resahkan Warga Maubokul

Komentar