H-2 Pilnas, KPU Sumba Timur Masih Kekurangan 19.761 Lembar Surat Suara

oleh -15 views
Okta Landi

Waingapu.Com – Hingga Senin(51/04) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumba Timur (Sumtim), NTT, masih kekurangan sebanyak 19. 761 lembar surat suara. Kekurangan itu mencakup untuk semua jenis surat suara, baik untuk Pilpres dan Wapres, Legislatif dan DPD. Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris KPU setempat, Umbu Tamu Hawu, ketika dihubungi media ini, malam lalu.

Umbu Tamu yang dihubungi via WhatsApps (WA) itu lebih lanjut menjelaskan, kekurangan itu diharapkan bisa segera terpenuhi, Selasa (16/04) esok atau H-1. Masih kata Dia, esok akan tiba surat suara secara keselurahan dalam penerbangan pagi dan siang dari Kupang.

Kartu Suara Kurang

Senada dengan Umbu Tamu, Oktavianus Landi, Ketua KPU Sumtim yang juga dihubungi terpisah via WA – nya menyatakan, kekurangan surat suara itu akan tiba dengan menggunakan pesawat Wings Air di Bandara Umbu Mehang Kunda.

Kartu Suara Kurang

Adapun KPU setempat, sejak Sabtu (13/04) lalu telah melakukan pendropingan logistik Pemilihan Nasional (PILNAS) ke sejumlah wilayah. Dengan puluhan truck logsitic didistribusikan mulai dari wilayah terjauh atau terpencil, dan semuanya dalam pengawalan ketat aparat Polres Sumtim dengan senjata lengkap. (ion/ped)

Komentar