Di Pelabuhan Rakyat-Waingapu, Mengheningkan Cipta Untuk B.J. Habibie Digelar

oleh -295 views
Mengheningkan Cipta untuk B.J. Habibie

Waingapu.Com – Banyak cara bisa dilakukan untuk mengenang dan menghargai jasa-jasa Presiden ke-3 NKRI, Almarhum BJ. Habibie, yang wafat Rabu (11/09) dan telah di makamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata – Jakarta Kamis (12/09) siang lalu. Seruan untuk pengibaran bendera setengah tiang dilakukan di seluruh instansi pemerintah maupun swasta di kota Waingapu. Di Pelabuhan Rakyat-Waingapu, atau ‘dermaga lama’ demikian lazim disebut warga, aksi untuk mengenang jasa dan pengabdian mantan Menristek, Wakil Presiden dan juga Presiden itu dilakukan dengan cara mengheningkan cipta selama kurang lebih lima menit.

Mengheningkan cipta dilakukan sebelum digelarnya aksi bersih-bersih pelabuhan yang digagas Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Waingapu bersama PT. Pelindo III Cabang Waingapu. Suasana hening dan khusuk terasa sekali kala itu baik disaat mengheningkan cipta maupun pemanjatan doa untuk ketenangan jiwa alamarhum dan ketegaran dan ketabahan keluarga yang ditinggalkan.

Mengheningkan Cipta untuk B.J. Habibie

“Mari kita mengheningkan cipta, mengenang dan mendoakan ketenangan jiwa almarhum Bapak BJ. Habibie, Presiden Ketiga Republik Indonesia. Kiranya amal baik dan jasa-jasanya menjadikannya tenang dilam sana dan diterima di sisi Sang Pencipta,” ungkap Anis Kumanireng, Kepala KSOP Waingapu memimpin apel kesiapan dan juga mengheningkan cipta saat itu.

Mengheningkan Cipta untuk B.J. Habibie

Sejumlah instansi yang ambil bagian dalam kegiatan itu diantaranya, PT. Pelni, Basarnas, ASPD, KP3 laut, POSAL, Bandara Umbu Mehang Kunda, Dinas Perhubungan dan Unit Kebersihan Kota. Beberapa komunitas dan kelompok juga ambil bagian dalam kegiatan itu yakni Slank Fans Club (SFC) Sumtim, Matic Community Waingapu (MCW), Keluarga besar Koperasi TKBM Pelabuhan Waingapu. (ped)

Komentar