DPRD Sumba Timur Segera Usulkan Pengesahan Bupati & Wakil Bupati ke Mendagri

oleh -136 views
Usulan DPRD Sumba Timur

Waingapu.Com – DPRD Sumba Timur (Sumtim) – NTT menggelar Rapat Paripurna Istimewa terkait usulan pengesahan Bupati dan Wakil Bupati, Kamis (28/01) pagi lalu. Selepas paripurna itu, DPRD setempat akan melanjutkannya dengan mengusulkan ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melalui Gubernur NTT.

“Rapat paripurna istimewa kali ini dengan agenda tunggal yakni Pengusulan Pengesahan dan Pengangkatan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih masa jabatan 2021-2026. DPRD akan mengusulkan ke Mendagri melalu Gubernur. Sesuai jadwal akan disampaikan ke Gubernur NTT Sabtu (30/01) nanti,” kata Umbu Kahumbu Nggiku, Wakil Ketua DPRD Sumtim.

Dalam Rapat Paripurna Istimewa yang dipimpin oleh Umbu Kahumbu Nggiku itu, didampingi oleh Ketua DPRD Sumtim, Ali Oemar Fadaq dan Jonathan Hani, Wakil Ketua DPRD. Hadir pula Bupati Sumtim, Gidion Mbiliyora beserta sejumlah anggota Forkopimda dan Ketua bawaslu Sumtim, Anwar Engga.

Baca Juga:  Siang dan Malam Distan TPH Sumtim Buru Belalang

Rapat paripurna isitimewa yang digelar di ruang sidang utama itu, juga dihadiri Khristofel Praing, Calon Bupati terpilih, yang kala itu berbusana jas tenun ikat Kawuru. Khristofel didampingi Marlan Hina Janggakadu dan Yan Sabarua, masing-masing sebagai Sekretaris DPC PDI-Perjuangan dan Wakil Sekretaris DPC Partai Hanura Sumtim.

Kembali membuka memori, dalam Pilkada Sumtim 09 Desember 2020 lalu, berdasar pada hasil rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabupaten, pasangan Khristofel Praing dan David Melo Wadu (KP- DMW) meraih suara sah 80. 182 atau 57, 18 persen. Dengan raihan itu, pasangan ini unggul atas pasangan Umbu Lili Pekuwali dan Yohanis Hiwa Wunu (ULP – YHW) yang meraih 60.024 suara sah atau 42,82 persen. (ion)

Baca Juga:  Bendera Parpol Sobek, Hiasi KPUD Sumtim

Komentar