Hilang Sejak Januari, Jazad Kakek Kalikit Akhirnya Ditemukan di Air Terjun Lakoalat

oleh -1.212 views
Mayat Kakek Kalikit Ditemukan

Waingapu.Com – Kalikit Lindi Djawa, seorang kakek berusia 67 tahun, yang dikhabarkan hilang terbawa banjir Sungai Maidang, Kecamatan Kambata Mapambuhang, Jumat (29/01) malam silam, akhirnya ditemukan jazadnya. Selasa (23/02) sore lalu, jenazah Kalikit ditemukan di lokasi air terjun Lakoalat – Maidang oleh seorang warga.

Informasi penemuan jenazah kakek Kalikit disampaikan ke media ini oleh Uhing Pindi Ndjawa, Sabtu (27/02) malam lalu.

“Ditemukan oleh saudara Meha Hudundima, selanjutnya diinformasikan ke keluarga, dan kemudian jenazah dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan,” jelasnya.

Hingga kini, demikian kata Uhing yang masih terhitung cucu almarhum mengatakan, keluarga belum menentukan waktu pemakaman kakek malang, yang terseret banjir ketika pulang mencari anakan Porang itu. Rumah duka tepat pesemayaman jenazah terletak di RT 01/RW 01, dusun Tanatura, Desa Maidang.

Baca Juga:  Hadirkan Secercah Tawa Ditengah Bencana dengan Ekspedisi Seroja di Pulau Sumba

Seperti pernah diberitakan sebelumnya, pencarian terhadap Kakek Kalikit itu dilakukan oleh keluarga juga melibatkan tim Gabungan Basarnas Pos Waingapu. Pencarian dilakukan hingga beberapa hari. Keluarga memfokuskan pencarian di sekitar sungai Maidang, sementara tim gabungan Basarnas yang terdiri dari unsur Pos SAR dan Pos AL Waingapu menyusur sungai Bendungan hingga muara sungai Kambaniru. (ion)

Komentar