Khidmad dan Air Mata Haru Warnai Pengukuhan 73 Anggota Paskibraka di Sumba Timur

oleh
oleh

Waingapu.Com – Upacara pengukuhan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di kabupaten Sumba Timur berlangsung dalam suasana khidmad. Air mata haru menghangatkan suasana dalam kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Nasional Umbu Tipuk Marisi, Waingapu, Selasa (15/8/2023) itu.

Bupati Sumba Timur, Khristofel Praing, jadi Pembina Upacara Pengukuhan Paskibraka tahun 2023  itu. Sebanyak 73 anggota Paskibaraka yang terdiri dari 36 Putera dan 37 Puteri kali ini. Kegiatan ini juga dihadiri Wakil Bupati Sumba Timur, David Melo Wadu dan para anggota Forkopimda dan para pimpinan OPD.

“Merupakan suatu kehormatan bagi kalian, karena telah terpilih sebagai anggota Paskibraka tingkat Kabupaten Sumba Timur,” tandas Bupati Khristofel.

Baca Juga:  GMKI Waingapu Minta Gubernur NTT Realisasi Tindakan Untuk PJTKI ‘Nakal’

Pengukuhan ini lanjut Khristofel miliki makna yang sangat mendalam bagi anggota Paskibraka. Karena merupakan wujud dari ikrar dan rasa tanggung jawab untuk mengemban tugas yang mulia pada peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke-78 tanggal 17 agustus 2023. Juga tentunya pada acara penurunan Sang Merah Putih sore harinya. 

“Dengan memohon berkat, perlindungan dan penyertaan Tuhan Yang Maha Kuasa, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ke-78 Tahun 2023, Saya, Bupati Sumba Timur  mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka dengan resmi,” tegas Khristofel.

Nampak para anggota Paskibraka larut dalam keharuan saat melangkahkan kakinya, lalu dengan tangan merengkuh Sang Merah Putih yang sangat dihormatinya untuk dicium. Suasana yang menegaskan bahwa merah darah dan putih tulang anak-anak Bangsa Indonesia. (ped)  

Baca Juga:  Longsor Rusakan Saluran Irigasi, Ancam Sawah Petani Pandawai

Komentar