Apresiasi Nakes di Sumba Timur, PT.MSM Bantu APD untuk Tangani Covid-19

oleh -121 views
Bantuan APD PT.MSM

Waingapu.Com – PT. Muria Sumba Manis (MSM) menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis di RSUD Umbu Rara Meha (URM) – Waingapu. Bantuan ini sebagai bentuk apresiasi dan mendukung nakes yang masih berjuang merawat pasien Covid-19. Demikian rilis yang diterima media ini dari PT. MSM Sabtu (28/08) petang lalu.

Keterbatasan persedian oksigen juga disikapi PT. MSM dalam bantuan kali ini. “Hari ini kita telah salurkan APD berupa 25.000 masker medis, 2.000 masker N95, 6.000 sarung tangan medis, 500 baju hazmat, dan 500 liter cairan disinfektan. Bulan lalu juga kami juga berikan bantuan puluhan tabung oksigen mengingat sulitnya mendapatkan alat ini saat covid sedang tinggi-tingginya,” papar Simon Silitonga Staf CSR PT.MSM.

Baca Juga:  Distribusi Vaksin Sinovac Untuk Nakes Mulai Dilakukan Dinkes Sumba Timur

PT. MSM, jelas Simon lebih lanjut, berkomitmen untuk terus mendukung program pemerintah dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 di Sumba Timur. Bantuan juga pernah diberikan pada tahun 2020 lalu, dalam bentuk APD dan cairan disinfektan. Penerimanya kata dia selain RSUD URM – Waingapu, juga RS Kristen Lindimara serta tujuh Kecamatan di Kabupaten Sumba Timur dan sekitarnya.

Ditambahkan Simon, penyaluran bantuan APD ini karena angka kasus Covid-19 terus naik. Apalagi Kabupaten Sumba Timur masih berstatus PPKM level IV saat pengumuman kelanjutan PPKM sejak tanggal 23 Agustus 2021.

“Dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat berdampak positif bagi semua masyarakat yang menjalani masa sulit seperti sekarang.” imbuhnya.

Baca Juga:  Wakil Bupati Sumba Timur Positif Covid-19, Terkategori Cluster Pilkada?

Direktris RSUD URM, Lely Harakai, menyampaikan terima kasih atas dukungan PT MSM. Bantuan itu kata dia tentu akan sangat membantu penanganan warga yang terpapar Covid-19 dan jalani perawatan di RSUD.

“Bantuan ini merupakan bantuan yang kedua kalinya untuk RSUD Umbu Rara Meha. Memang selama ini jika kita mengalami kesulitan oksigen PT MSM juga membantu kami dalam melayani pasien-pasien kami,” ungkap Lely. (ion)

Komentar