BPJS Ketenagakerjaan Beri Santunan Pada Ahli Waris Karyawan PT. Teratai  

oleh

Waingapu.Com – Duka yang menggelayut  di tenda duka itu untuk beberapa saat sekejap dibuat pupus oleh secuil harapan dan penghiburan yang dihadirkan BPJS Ketenagakerjaan. Ahli waris Almarhum Ferdinand R. Paladiang diserahi Santunan Kematian dan Beasiswa Anak, Rabu (21/9/2022) siang kemarin. Seremonial penyerahan santunan almarhum yang meninggal Minggu (18/9/2022) lalu itu dilaksanakan di sela-sela prosesi pengebumian almarhum di kediaman keluarga di Praihowar – Kambera.

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Sumba Timur I Gde Wayan Suntawinaya Kasyawirsa bersama Kepala Dinas  Tenaga kerja dan Transmigrasi, Nico Pandarangga hadir langsung untuk menyerahkan santunan dan beasiswa. 

“Semoga santunan ini bisa meringankan beban duka keluarga akibat peristiwa ini. Bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh keluarga duka termasuk digunakan bagi masa depan pendidikan anak – anak,” jelas I Gde Wayan.

Baca Juga:  Rapid Test Anggota Satgas Covid 19 Sumba Timur, Dua Orang Reaktif Positif

Dengan penyerahan santunan dan beasiswa itu, I Gde Wayan juga berharap masyarakat dan juga perusahaan menyadari penting dan manfaat menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Adapun sosok Almarhum Ferdinand akrab disapa  Ko’i oleh pimpinan dan rekan kerjanya di keluarga besar PT. Teratai. Karena itu tidaklah berlebihan jika rasa kehilangan itu juga dirasakan mereka. Sehubungan dengan hal itu, ungkapan duka cita serta kepedulian bagi masa depan keluarga dan anak  – anak korban juga ditunjukan Perusahaan yang berkantor di Jalan Yos Sudarso, kota Waingapu itu.

Mewakili keluarga besar PT. Teratai, Raymond Yonathan mengungkapkan rasa hati sebagai rekan kerja plus keluarga Almarhum. 

“Berat melepas kepergian saudara kami, tidak rela dan tidak percaya muncul dari benak kami. Tapi apa daya, kita hanyalah manusia tanpa kuasa, hanya punya kerendahan hati. Menangislah dengan lantang hari ini, tapi besok kuatkanlah hati. Bantu saudara mu yang masih bersedih hati, jangan lupa masih ada yang harus diperjuangkan dengan sepenuh hati. Selamat jalan Ko’i, saudara dan teman kerja. Sampai jumpa di rumah yang maha kuasa,” ungkap Raymond.

Baca Juga:  Keluarga Robianton & Hironimus Terima Santunan BPJS Ketenagakerjaan Waingapu

Terpisah Raymond Yonathan juga menyatakan tidak akan melupakan dedikasi Ko’i selama menjadi karyawan PT. Teratai. Apalagi Raymond mengenal Almarhum sedari masa kecil, remaja hingga bertanggung jawab sebagai karyawan dan kepala keluarga untuk membesarkan tiga anak, buah cintanya dengan Diana Eunike Setiawati.  

Raymond memastikan selain menyerahkan dana duka juga memastikan beasiswa pendidikan bagi salah satu anak Almarhum hingga ke jenjang pendidikan tinggi. (ion)

Komentar