Tiga Konsultan PT. MSM Positif Covid 19, Satgas Ambil 51 Sampel SWAB Karyawan

oleh -778 views
Konferensi Pers

Waingapu.Com – Realita terkait tiga orang konsultan pada PT. Muria Sumba Manis (MSM) di Desa Wanga, Kecamatan Umalulu, Kabupaten Sumba Timur (Sumtim) – NTT dinyatakan positif Covid-19, satuan tugas (Satgas) Covid-19 setempat akan mengambil sampel atau specimen SWAB pada 51 orang yang ditenggarai kuat melakukan kontak erat dengan ketiga konsultan. Demikian dijelaskan Chrisnawan Tri Haryantana, juru bicara Satgas Covid-19 dalam gelaran konferensi pers di Dinas Kesehatan setempat, Selasa (27/10) siang lalu.

“Tim tracing mulai hari ini akan melakukan penyelidikan epidemiologi dan sekaligus mengambil SWAB terhadap kontak erat. Hari ini tim akan ke PT. MSM dan data awal yang akan diambil SWAB sebanyak 51 orang,” jelas Chrisnawan yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan Sumba Timur itu.

Baca Juga:  Solidaritas Saka Wira Kartika Untuk Lansia

Chrisnawan yang kala itu didampingi Tinus Njurumbaha dan Jonker Telnoni, yang masing – masing menjabat Sekretaris Dinas dan Kepala Bidang Pencegahan dan Penberantasan Penyakit pada Dinas Kesehatan setempat menjelaskan, sampel SWAB nantinya akan dikirmkan ke Kupang.

“Kita harapkan bisa secepatnya selesai pengambilan sampel SWAB untuk nantinya dikirmkan hari kamis Kupang,” imbuh Chrisnawan.

Adapun Senin (2610/2020) kemarin, berdasar hasil pemeriksaan laboratorium RSUD WZ Johanes – Kupang, terjadi penambahan enam kasus positif Covid-19 di Sumtim. Dari ke – enam kasus ini, tiga diantaramya merupakan konsultan yang jasanya dipakai oleh PT. MSM untuk kepentingan investasi perkebunan tebu serta pabrik gula.

Dengan penambahan kasus itu, sejak wal terpapar Virus Corona, telah 27 orang dinyatakan positif Covid-19. Dari jumlah itu, dua diantaranya meninggal dunia dan sebanyak enam orang kini dalam perawatan dan penangan medis di ruang isolasi RSUD Umbu Rara Meha – Waingapu. (ped)

Baca Juga:  Tolak Novanto, GMNI Gelar Aksi Di Batu Payung

Komentar