Pilkades Serentak di Sumba Timur Kondusif, Buah Kerja Keras Aparat & Kesadaran Warga

oleh

Waingapu.Com – Pesta demokrasi tingkat desa dalam bingkai Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak telah dilaksanakan Kamis (22/9/2022) kemarin. Hajatan politik itu berlangsung dalam suasana kondusif. Sebanyak 22 Desa pada 15 Kecamatan di Sumba Timur, telah memilih untuk menentukan pemimpin sekaligus pelayan mereka. 

Terciptanya suasana kondusif dalam Pilkades serentak itu, tak bisa dipungkiri tercipta karena kesadaran warga. Juga kerja keras aparat yang siaga dan menjalankan tugas serta arahan yang diberikan pimpinan. Kapolres Sumba Timur, AKBP Fajar WLS mengakui hal itu dan tak segan untuk mengungkapkan terima kasihnya. 

Dilansir dari tribratanewssumbatimur.com disebutkan bahwa Polres Sumba Timur menurunkan sejumlah petugas untuk di BKO – kan ke Polsek guna memback up personil yang telah ditempatkan menjaga TPS.  

Baca Juga:  KOMPAK NTT Desak KPK Proses Hukum Politisi Terduga Koruptor

“Saya ucapkan Terima kasih kepada seluruh masyarakat dan petugas yang telah bekerja keras sehingga terciptanya Pemilihan Kepala Desa serentak tahun 2022 yang aman dan kondusif di Kabupaten Sumba Timur,” ungkap Fajar. 

Adapun 15 Kecamatan yang Desanya melaksanakan Pilkades serentak tahun 2022 yaitu Kecamatan Haharu (Desa Mbatapuhu dan Rambangaru) Kecamatan Pinupahar (Desa Wanggambewa dan Ramuk) Kecamatan Pandawai (Desa Kadumbul) Kecamatan Umalulu (Desa Lailuru dan Ngarukanoru) Kecamatan Rindi (Desa Kayuri) Kecamatan Wulla Waijelu (Desa Latena, Laijanji, Laipandak dan Paranda) Kecamatan Paberiwai (Desa Kananggar, Karerajangga, Praimbana,Paberamanera dan Laitaku. Selanjutnya Kecamatan  Karera (Desa Nggongi)  Kecamatan Kahaungu Eti (Desa Kamanggih) Kecamatan Matawai Lapawu ( Desa Praibakul) Kecamatan Kambata Mapambuhang (Desa Lukuwingir dan Waimbidi) lalu Kecamatan Ngadu Ngala (Desa Kakaha dan Kabanda serta Prauraming) juga Kecamatan Mahu (Desa Praikalala dan Harai)  Kecamatan Kanatang (Desa Ndapayami) juga Kecamatan Lewa Tidahu (Desa  Mondulambi)

Baca Juga:  Donasi Spontan Wartawan Untuk Forum PRB Diapresiasi Kalak BPBD Sumba Timur

Kepada personilnya, Kapolres menegaskan moment Pam Pilkades serentak itu sebagai pengalaman untuk hadapi even pesta demokrasi dalam skala yang lebih besar. 

“Mari kita bersama jadikan momen ini sebagai pengalaman berharga buat persiapan perhelatan demokrasi yang lebih besar lagi di 2024. Jaga kesehatan, kekompakan dan komitmen kerja yang tinggi,” pungkas Fajar. (ion)

Komentar