Meriahkan Hari Raya Paskah, Umat GKS Jemaat Kambaniru Gelar Pawai Obor Kemenangan

oleh
oleh
Pawai Obor

Waingapu.Com – Meriahkan hari Raya Paskah, hari kemenangan Yesus Kristus yang bangkit dan mengalahkan maut  disambut sukacita umat Gereja Kristen Sumba (GKS) Jemaat Kambaniru, Kecamatan Kambera, Sumba Timur,  NTT. Minggu (9/4/2023) mulai pukul 04.00 WITA  umat yang didominasi kaum muda dan anak-anak menggelar pawai obor kemenangan.

Mengawali start dan finish di halaman depan salah satu jemaat Kristen tertua di Pulau Sumba itu, rute sepanjang hampir 2 kilometer itu dilalui para peserta. Suara lantang berkidung rohani dan tangan menggenggam obor, mewarnai pawai yang mewartakan sukacita kemenangan Yesus Kristus atas maut dan dosa itu

Paul R.K. Windi

“Kegiatan ini adalah salah satu cara untuk menggugah umat untuk meresapi pengorbanan dan kebangkitan Tuhan Yesus yang telah menebus kita umatnya dari dosa. Harapannya dengan kegiatan ini, umat bisa kembali aktif dalam hidup bergereja dan aktif di setiap kegiatan baikyang bersifat rohani maupun sosial kemasyarakatan lainya,” tandas Paul RK Windi, ketua panitia kegiatan itu di pelataran GKS Kambaniru.

Baca Juga:  Belum Sepenuhnya Paham, Warga Harap Instansi Teknis Gencar Sosialisasi Gejala DBD

Yulen dan Jeanet

“Selain kami pemuda gereja, ada juga komisi bapak, perempuan dan seluruh perangkat kerja yang ada saling bersinergi mendukung kegiatan ini,” timpal Jeanet diamini Yulen, dua pemudi yang ambil bagian dalam kegiatan ini selepas membagikan telur paskah pada para peserta pawai obor.

Doa bersama yang dipimpin oleh Pendeta Aryanti Mana, sebelum dan selepas pawai obor sebagai bentuk syukur diikuti dengan khusyuk oleh umat dan peserta pawai itu. Simbol hidup baru dalam bentuk telur paskah diterima oleh anak-anak dan pemuda yang tertib mengantri selepas doa. (ion) 

Komentar