Learning Center Bukti Keseriusan PT. MSM  Persiapkan Kompetensi Sumber Daya Manusia 

oleh
oleh

Waingapu.Com – Persiapan dan pemantapan dalam hal peningkatan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi sektor vital yang menjadi perhatian PT. Muria Sumba Manis (MSM) dalam menjalankan investasi dan usahanya di Kabupaten Sumba Timur. Sehubungan dengan itu, Rabu (12/4/2023) petang lalu Robert Halim, selaku CEO perusahaan didampingi Managing Director PT. MSM Budi Hediana meresmikan Learning Center PT MSM.

Ceremonial peresmian itu ditandai dengan pemotongan pita dan tanda tangan akrilik oleh Pimpinan yang disaksikan jajaran manajemen, staff dan juga karyawan PT. MSM.

Manager Learning & Recruitment PT MSM, Qodri Jatnika Atmadinata mengatakan bahwa Learning Center ini memiliki peranan yang sangat strategis dalam pengembangan Kompetensi SDM di PT. MSM, dan merupakan salah satu faktor penting dalam mewujudkan tujuan untuk menjadi perusahaan perkebunan kelas dunia. Learning Center itu sebut dia, akan terus memainkan peran vital dalam proses peningkatan kualitas melalui upskilling maupun reskilling program.

Baca Juga:  INOVASI Rangsang Perubahan Cara dan Paradigma Mengajar Pendidik Di Sumba

Lebih jauh diuraikan Qodri Jatnika, selama tahun 2022 lalu PT. MSM telah menyelenggarakan setidaknya sebanyak 38.772 jam belajar untuk Karyawan baik berupa pelatihan untuk keterampilan teknis maupun non-teknis (keselamatan kerja dan leadership). Pelatihan ini diselenggarakan untuk semua level, mulai dari level operator hingga managerial untuk terus mengembangkan diri dan beradaptasi dengan kondisi dunia industri di era yang penuh dengan nuansa VUCA, volatility (ketidakstabilan, dinamis, cepat berubah2), uncertainty (ketidakpastian), complexity (kerumitan), and ambiguity (ketidakjelasan). 

“Dengan berdirinya Learning Center ini harapan ke depannya dapat menjadi tempat sentral dalam usaha terus meningkatkan dan mengembangkan kualitas SDM perusahaan yang terus dapat melahirkan pekerja handal dan pemimpin-pemimpin yang visioner masa depan,” tandas Qodri Jatnika.

Baca Juga:  Dukung Peningkatan Kualitas Pendidikan, Astra dan Pemkab Sumba Timur Jalin Kerja Sama

Pada acara kegiatan peresmian Learning Center ini, juga selanjutnya dipadukan dengan acara buka puasa bersama. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam membagun kebersamaan dan toleransi sesama umat beragama dalam lingkup PT. MSM di mana sebelumnya pada 10 April 2023 lalu telah pula dilaksanakan Paskah bersama di Main Office (MO – Wanga).

Kedua acara itu diakhiri dengan doa bersama dengan ujud permohonan pada Sang Pencipta agar perusahaan diberikan kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan operasionalnya sehingga bisa terus memberikan kebaikan kepada seluruh masyarakat dan para stakeholder.

Untuk diketahui, PT MSM merupakan perusahaan yang memfokuskan diri dalam pengembangan industri perkebunan di wilayah Indonesia Timur melalui penanaman tanaman perkebunan tebu beserta pabrik gula yang mulai produksi pada akhir Tahun 2021. Semangat “Grow in Harmony” menjadi pijakan PT. MSM dalam menjalankan usahanya. Dimana spirit itu menekankan pada komitmen penuh untuk membangun industri perkebunan dan pengolahannya dengan memberikan nilai tambah dan manfaat bagi seluruh masyarakat di wilayah MSM beroperasi. 

Baca Juga:  Ketika Para Guru Mengungkapkan Dengan Jujur Kelemahannya

Sehubungan dengan spirit Grow in Harmony itu, PT. MSM dalam menjalankan operasionalnya, senantiasa berupaya mewujudkan agribisnis yang berkelanjutan dan menerapkan praktik-praktik perkebunan terbaik serta ramah lingkungan. (ion)

Komentar