PERKEMI Sumba Timur Tuntaskan UKT, Siap Gelar Event Bupati Cup

oleh -100 views
UKT Perkemi

Waingapu.Com – Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PERKEMI) Sumba Timur, telah menuntaskan Ujian Kenaikan Tingkat dan Pemantapan Teknik ke-1 Tahun 2021. Kegiatan yang berlangsung Sabtu (18/09) hingga Minggu (19/09) di Gedung Nasional Umbu Tipuk Marisi, Kota Waingapu itu, diikuti oleh ratusan kenshi dari seluruh Dojo. Selanjutnya pengurus PERKEMI setempat, segera mempersiapkan gelaran event Bupati Cup.

“Para Kenshi yang hari ini telah tuntas ikuti ujian untuk terus berlatih. Kempo ini merupakan olahraga super prioritas di Sumba Timur juga NTT. Kenapa super prioritas, karena kenshi atau atlit kempo telah banyak mengharumkan nama daerah di tingkat regional dan juga Propinsi di tingkat Nasional bahkan Internasional. Karena itu Oktober nanti kita akan gelar kejuaraan antar Dojo memperebutkan piala Bupati atau Bupati Cup,” tandas Ketua Umum PERKEMI Sumba Timur, Djunaidi Bin Garib, dalam sambutannya sebelum menutup kegiatan UKT itu.

Baca Juga:  Belalang Kembara Kacaukan Latihan Para Joki Kuda Pacu
UKT Perkemi

Sinpai Arifin Saban (4 DAN) yang didampingi oleh Sinpai Melky Blegur(3 DAN) dari Pengprov PERKEMI NTT selaku pelatih dan penguji juga menitipkan harapan masa depan kempo di NTT umumnya dan Sumba Timur khususnya pada para Kenshi.

“Tanggung jawab untuk melestarikan Kempo ada pada adik-adik semua. Prestasi kempo untuk Sumba Timur itu juga tetap berada ditangan dan hati adik-adik. Lihat para Sinpai yang telah menujukan prestasinya, jadikan itu teladan untuk memotivasi diri agar terus berlatih dengan giat dan disiplin,” ungkap Arifin.

Terpantau selama dua hari pelaksanaan kegiatan itu, para kenshi disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam kian dengan pandemi Covid-19. Sebelum memasuki area kegiatan, mereka terlebih dahulu mencuci tangan dengan sabun di air mengalir. Tak hanya itu, masker juga dikenakan dana semaksimal mungkin menerapkan jarak yang aman, dan setiap selesai satu materi, para kenshi juga antusias untuk mencuci tangan lagi dengan sabun atau hand sanitizer yang mereka siapkan dari rumah. (ion)

Baca Juga:  PERKEMI Sumba Timur Miliki Ketum Baru, Ini Sekilas Programnya

Komentar