Wakil Bupati & Ketua DPRD Sumtim Harapkan Pilkada Damai Juga Netralitas Penyelenggara

oleh -181 views
Umbu Lili Pekuwali

Waingapu.Com – Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati secara serentak baru akan dilaksanakan pada bulan September nanti. Kabupaten Sumba Timur (Sumtim) – NTT, adalah satu dari dua Kabupaten di Pulau Sumba yang nantinya akan larut dalam pesta Politik lima tahunan itu. Harapan untuk proses itu berjalan dalam suasana aman, damai, kondusif dan bermartabat, terus digaungkan sejumlah elemen. Termasuk pula halnya oleh Umbu Lili Pekuwali, selaku Wakil Bupati dan Ali Oemar Fadaq, sebagai Ketua DPRD setempat. Keduanya juga senda mengharapkan netralitas penyelenggara.

Umbu Lili Pekuwali, yang ditemui Rabu (26/02) siang lalu di ruang kerjanya menegaskan komitmentnya untuk terciptanya Pilkada damai. “Siapapun pemimpin yang terpilih akan kami dukung demi kemajuan Sumba Timur. Dan juga kami meminta kepada seluruh pelaksanaan tahapan pelaksanaan pilkada ini untuk juga turut serta menjaga ketenangan dan kenyamanan masyarakat dalam mengikuti pilkada di Sumba Timur yang sama-sama kita cintai ini, ” tegasnya.

Ali Fadaq

Ditemui terpisah di ruang kerjanya, Ketua DPRD Sumtim, Ali Oemar Fadaq juga menyampaikan harapan senada. Politisi partai Golkar ini juga tetap menekankan harapan untuk terciptanya netralitas penyelenggara. “Mendukung pelaksanaan Pemilukada damai di Sumba Timur yang dilaksnaakan September nanti. Siapapun yang akan menang atau terpilih dan memimpin Sumba Timur, kami tetap akan mendukungnya. Disini pula kami mintya kepada seluruh lembaga yang melaksanakan dan mengawasinya untuk berdiri di atas netralitas, terima kasih,” tandasnya. (ped/ion)

Komentar