Esok, Jenazah Sekda NTT Akan Diterbangkan ke Waingapu dengan Pesawat Khusus

oleh
oleh
Jenazah Sekda NTT

Waingapu.Com – Jenazah Almarhum Domu Warandoy, Sekretaris Daerah (Sekda) NTT, direncanakan Selasa (4/9/2022) pagi esok akan diterbangkan dari Bandara Eltari – Kupang menuju Bandara Umbu Mehang Kunda (UMK) Sumba Timur.  Terdapat 12 orang keluarga terdekat juga akan ikut dalam pesawat khusus yang disiapkan oleh Gubernur NTT, Viktor B. Laiskodat.

Nanga Ranja Ruwa, adik Kandung almarhum Domu Warandoy, yang dihubungi media ini dari Waingapu via WA di gawainya, Senin (3/10/2022) malam tadi mengatakan ungkapan terima kasihnya pada Gubernur NTT serta semua pihak yang turut membantu dalam peristiwa duka keluarga itu.

“Kami ada 12 orang dari pihak keluarga yang akan mendampingi jenazah Kakak kembali ke Sumba. Pesawat yang membawa kami dicarter oleh Bapak Gubernur. Sementara Bapak Gubernur juga akan ikut dengan jet pribadi antar Kakak,” jelas Nanga. 

Baca Juga:  Sepritus Didaulat Jadi Pelaksana Tugas Ketua BP Alumni SMAN 1 Pandawai

Lebih lanjut Nanga yang akrab disapa Umbu Padang dan juga menjabat Camat Umalulu itu mengatakan, pihak keluarga belum bisa memastikan kapan jenazah akan dimakamkan setibanya di Waingapu. Karena sebutnya, masih akan dirapatkan oleh rumpun keluarga besarnya.

Sebelumnya Bupati Sumba Timur, Khristofel Praing, usai melakukan sidak di Paris Matawai, Senin (3/10/2022) siang tadi menugaskan Kabag. Protokol untuk berkomunikasi intensif dengan Protokol Pemprop NTT terkait dengan penyambutan dan penjemputan jenazah almarhum.

Terpisah, penjabat Sekda Sumba Timur, Umbu Ngadu Ndamu, yang dihubungi via ponselnya, mengatakan, Bupati akan juga langsung menunggu kedatangan jenazah di Bandara UMK. Selanjutnya jenazah akan dibawa diiring sejumlah kendaraan menuju Kantor Bupati guna disemayamkan sementara. 

Baca Juga:  Nakes Prioritaskan Divaksin, Bukanlah Untuk Jadi Kelinci Percobaan

“Jadi nanti ada pagar betis oleh pelajar dan para ASN maupun pegawai non ASN di sepanjang rute yang dilalui dari Bandara menuju kantor Bupati untuk disemayamkan. Kemudian ada upacara penyerahan dari Gubernur ke Pak Bupati dan selanjutnya dari Pak Bupati akan menyerahkan jenazah ke pihak keluarga dan dibawa ke rumah duka Praihowar,” papar Umbu Ndamu. 

Untuk diketahui Domu Warandoy, dilantik menjadi Sekda NTT 13 Juli lalu oleh Gubernur NTT. Sebelumnya sosok komunikatif ini merupakan Sekda Sumba Timur dimasa Bupati Gidion Mbiliyora dan Wakil Bupati Umbu Lili Pekuwali. Jabatan itu tetap dipercayakan padanya saat Sumba Timur dipimpin duet Bupati dan Wakil Bupati Khristofel Praing dan David Melo Wadu.

Baca Juga:  Pilkades Serentak di Sumba Timur, Bupati Tegaskan Persaudaraan Itu Permanen

Mantan jurnalis Pos Kupang itu mengalami kecelakaan tunggal, Minggu (2/10/2022) sekira pukul 01.05 dinihari lalu. Peristiwa yang merenggut nyawanya itu terjadi di jalan Frans Seda, Kelurahan Fatululi, Kota Kupang.

Informasi yang dirangkum media ini dari berbagai Sumber menyebutkan, Sekda Warandoy, mengemudikan sendiri mobilnya usai lembur dari Kantornya. Almarhum selanjutnya menuju rumah kerabatnya di jalan Kemuning, Kelurahan Naikolan, Kota Kupang. Sepulang dari kerabatnya, terjadilah kecelakaan yang tragis itu. (ion)

Komentar