Lagi Umbu Gilberth Raih Juara, Drifter Muda Ini Dedikasikan Kemenangan untuk Sumba

oleh

Tangerang, Waingapu.Com – Diusianya yang masih 15 tahun, Umbu Gilberth terus mengukir prestasi di ajang otomotif tanah air. Terkini raihan juara pertama direbutnya pada ajang Edutown Drif Prix (EDP) seri 4 dan 5 di Tangerang, Sabtu  hingga Minggu 24-25 Setember 2022. Umbu Gilberth mendedikasikan kemenangan itu untuk Pulau Sumba, tanah leluhurnya.

“Juara ini selain saya persembahkan untuk seluruh tim dan keluarga besar saya, juga tentu untuk tanah leluhur saya yakni Pulau Sumba,” tandas Umbu Gilberth dalam rilis dari manajemennya yang diterima media ini, Minggu (25/9/2022) malam lalu.

Pelajar pelajar SMA Pangudi Luhur II Servasius Bekasi itu, nampak sangat haus prestasi di dunia otomotif khususnya ajang Drifting. Umbu Gilberth yang juga putera advokat Rudi Kabunang itu senantiasa diperhitungkan dalam setiap ajang Drifting yang diikutinya. 

Baca Juga:  Seminggu Di Sumba, Beckham & Keluarga Ternyata Lakukan Aksi Simpatik

Dengan BMW E 36 dan dukungan pelatih yang berpengalaman plus motor sport sebagai mekanik konsultan, menjadikan Umbu Gilberth selalu tempil prima dan menjanjikan di setiap even. Raihan podium dalam beberapa ajang sudah sering ditapakinya.

Dalam EDP seri 4 dan 5 di Tangerang kali ini, Umbu Gilbert menjadi kampiun untuk kelas Rookie. Dirinya tampil spartan dan memukau tiga juri yang berkompeten di bidang Drifting, masing-masing Emmanuelle Amandio, Adih dan Fatur.

Walau meraih prestasi sebagai juara pertama dalam dua seri sekaligus, Umbu Gilberth tidak jumawa. Kedekatan dan komunikasi tetap nampak terjalin apik dengan Billy Anjewa, sesama drifter muda yang menempati posisi dua. Ajang EDP ini sendiri  diikuti oleh belasan drifter dari berbagai daerah. (ion)

Baca Juga:  Ini Curhat Defry Palulu Pasca Gagal Tarung Ke Mexico

Komentar