Jamin Rasa Aman, Ini Kekuatan Pasukan Operasi Lilin Turangga 2022 di Sumba Timur

oleh
oleh

Waingapu.Com – Keamanan dan kenyamanan dalam menyongsong dan merayakan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Sumba Timur, akan dijamin penuh oleh Polres setempat. Dalam misi mulia itu, jajaran Tribrata pimpinan Kapolres AKBP. Fajar WLS akan bersinergi dengan sejumlah elemen terkait dalam satu pasukan bersansi Operasi Lilin Turangga 2022.

Selama 11 hari pasukan gabungan itu akan beroperasi menjamin rasa aman dan nyaman warga. Kepastian kesiapannya dikukuhkan dalam upacara gelar pasukan di halaman Makopolres Sumba Timur, Kamis (22/12/2022) pagi lalu.

“Operasi ini akan digelar 11 hari terhitung mulai 23 Desember 2022 sampai dengan 02 Januari 2023,” tegas Kapolres Sumba Timur, Fajar WLS melalui Kepala Bagian Operasional Polres Sumba Timur AKP Bery B. Y. Nathaniel selepas gelaran upacara yang dipimpin oleh Bupati Sumba Timur, Khristofel Praing itu.

Baca Juga:  Jembatan Luku Mihi Jebol, Pengerjaan Jalur Darurat Pantura Digenjot

Sebelumnya dalam amanatnya, Bupati Sumba Timur menegaskan gelar pasukan dimaksudkan untuk pengecekan sarana dan prasarana. Hal itu sebut dia sesuai dengan amanat Kapolri.

“Apel Gelar Pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana prasarana. Dengan demikian diharapkan pengamanan dapat terselenggara secara optimal dan sinergi, sehingga perayaan Natal 2022 serta Tahun Baru 2023 mampu berjalan dengan kondusif,” jelas Khristofel saat membacakan amanat Kapolri.

Khristofel juga menekankan pentingnya komunikasi publik melalui ragam saluran komunikasi yang punya kredibilitas di bidangnya.

“Perlunya perkuatan strategi Komunikasi Publik melalui berbagai saluran Komunikasi sehingga dipastikan setiap pemberian informasi tidak hanya sent nemun juga delivered sehingga masyarakat betul-betul terbantu dengan informasi yang diberikan,” imbuhnya.

Baca Juga:  Optimalisasi Pelaksanaan PPKM di Sumba Timur, Sat Pol PP Jadi Salah Satu Andalan

Di tempat yang sama, AKP Bery B. Y. Nathaniel, menguraikan, dalam pelaksanaan tugasnya, pasukan menyediakan 2 Pos Pelayanan dan 1 Pos Pengamanan.

“Selama Operasi Lilin Turangga 2022, Kami akan menempatkan personil di 2 Pos Pelayanan yang berada di Bandara Umbu Mehang Kunda dan Pos KP3 Laut Waingapu dan 1 Pos Pengamanan yang ditempatkan di Pos Pantau Matawai.” Urai Bery sembari menambahkan sejumlah personil juga akan di tempatkan di Gereja – gereja selama pelasanaan ibadah.

Apel Gelar Pasukan itu juga dihadiri oleh Barisan Pasukan Subden POM IX/1-2 Waingapu, Pasukan TNI Kodim 1601 Sumba Timur, Pasukan Brimob Subden 3 Den A Pelopor Sumba Timur, Pasukan Polres Sumba Timur, Pasukan Sat. Pol. PP, Pasukan Basarnas Waingapu, Pasukan Sekom Waingapu, Pasukan UPTD Penda NTT, dan Pasukan Saka Bhayangkara Polres Sumba Timur 052. (ion)

Baca Juga:  Turun Ke Sumba Timur, Dinkes NTT Rubah Strategi Perangi DBD

Komentar