Kemenkes Beri Penghargaan Mitra Bakti Husada 2022 pada PT Muria Sumba Manis

oleh
oleh

Waingapu.Com – PT. Muria Sumba Manis (MSM) meraih penghargaan Mitra Bakti Husada K3 Perkantoran untuk Kategori Kantor Kementerian/BUMN/Swasta Nasional pada Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-58 Tahun 2022. Perusahaan yang bergerak dalam bidang perkebunan tebu serta pabrik gula di Kabupaten Sumba Timur itu meraih predikat Baik Sekali. Penghargaan Mitra Bakti Husada ini diberikan oleh Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI. Demikian rilis yang diterima media ini, Kamis (15/12/2022) siang lalu. 

Untuk diketahui, kriteria penilaian dalam penghargaan kategori K3 perkantoran meliputi sejumlah aspek. Diantaranya, Aspek Kebijakan K3 Perkantoran, Aspek Keselamatan Kerja (alat pemadam api ringan, tangga dan pintu darurat, proteksi kebakaran, lalu lintas kendaraan, keamanan). Tidak hanya itu,  Aspek Kesehatan kerja (peningkatan Kesehatan kerja, pencegahan penyakit, penanganan penyakit, fasilitas penanganan Kesehatan, ruang ASI, penerapan protokol Kesehatan) Aspek Ergonomi dan Aspek Lingkungan Kerja juga jadi kriteria penilaiaan Kemenkes.

Baca Juga:  KPK & Kadin Tandatangani MoU, Bangun Dunia Usaha Tanpa Suap

Merespon pemberian penghargaan itu, Managing Director PT MSM, Budi Hediana menyatakan rasa bangga atas keberhasilan perusahaan dalam penerapan K3 perkantoran. 

“Alhamdulilah PT Muria Sumba Manis dapat penghargaan Mitra Bakti Husada tahun 2022 dengan pencapaian kategori sangat baik dan berhasil meraih peringkat ke-7 dari 86 peserta tingkat nasional K3 Perkantoran. Terimakasih untuk semua pihak yang telah bersama sama memberikan yang terbaik dan disiplin menjalankan program K3. Tentunya, pencapaian ini memacu kami untuk di tahun depan menjadi lebih baik lagi dari perolehan penghargaan di tahun ini,” ungkap Budi Hediana optimis. 

Rasa syukur dan penegasan akan komitmen terhadap keselamatan kerja dan 5 R juga ditegaskan Achmad Samsul Hadi, Manager EHS (Environment Health & Safety) PT Muria Sumba Manis, menanggapi penganugerahan penghargaan itu. 

Baca Juga:  Pray For Tarung, Pasca Puluhan Rumah Adat Ludes Dilalap Api

“Bersyukur atas pencapaian dengan mendapatkan penghargaan Mitra Bakti Husada tahun 2022 ini. Kami dari awal sudah berkomitmen terhadap keselamatan kerja dan 5R, semoga bisa terus kita lakukan secara konsisten oleh seluruh tim di PT Muria Sumba Manis untuk kemajuan, keselamatan dan kesejahteraan bersama,” tegas Achmad Samsul Hadi.

Sekilas Mengenai PT Muria Sumba Manis (MSM)

PT Muria Sumba Manis merupakan perusahaan yang memfokuskan diri dalam pengembangan industri perkebunan di wilayah Indonesia Timur melalui penanaman tanaman perkebunan tebu beserta pabrik gula yang mulai produksi pada akhir tahun 2021. Melalui semangat “Grow in Harmony”, MSM berkomitmen penuh untuk membangun industri perkebunan dan pengolahannya dengan memberikan nilai tambah dan manfaat bagi seluruh masyarakat di wilayah MSM beroperasi. 

Baca Juga:  Kecam Perusakan Hutan, Tokoh Adat Mbarapapa Lontarkan Sumpah

Dalam menjalankan operasionalnya, MSM senantiasa berupaya mewujudkan agribisnis yang berkelanjutan dan menerapkan praktik-praktik perkebunan terbaik serta ramah lingkungan. (ion)

Komentar