Jelang NATARU di Sumba Timur, Bulog Waingapu Pastikan Stok Beras & Gula Aman

oleh -119 views
Budiman Susanto

Waingapu.Com – Jelang perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (NATARU) stok beras dan gula untuk konsumsi warga Sumba Timur dipastikan aman atau terjamin. Hal itu diungkapkan oleh Pimpinan Cabang Perum. Badan Urusan Logistik (Bulog) Waingapu, Budiman Susanto, Selasa (21/12) siang lalu.

Ditemui wartawan di ruang kerjanya, Budiman menjelaskan, stok beras diperkirakan bisa bertahan hingga April 2022 mendatang.

“Ketersediaan beras kita dalam kondisi aman, ada hampir seribu ton stok yang ada dan diperkirakan bisa bertahan hingga April mendatang. Gula juga demikian, stok yang ada sebanyak dua ton, jadi aman untuk persediaan Natal dan Tahun Baru,” tegasnya.

Tak hanya beras dan gula, Budiman juga menguraikan ketersediaan tepung terigu dan juga minyak goreng yang masih mencukupi.

Baca Juga:  ‘Tai Kabala’ Jadi Energy Biomassa, Aahh Masa?!

“Kalau tepung terigu, kemarin juga kita dapat pasokan satu ton dua ratus, minyak goreng juga sebanyak seribu lima ratus liter,” imbuhnya.

Ditanya perihal operasi pasar? Budiman menyatakan masih menunggu perkembangan lebih lanjut juga koordinasi dan komunikasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan setempat. Koordinasi dan komunikasi menjadi penting, sebut dia dikarenakan kondisi pandemi Covid-19 yang belum juga usai.

“Kita bisa saja operasi pasar, namun belajar dari yang lalu-lalu, pada saat operasi pasar terjadi penumpukan atau kerumunan warga, tentu itu menjadi catatan dan pertimbangan tersendiri di masa Covid-19 seperti sekarang ini dikaitkan dengan penerapan protokol kesehatan,” pungkasnya. (ion)

Komentar