Miras Lokal Sebanyak 861 Liter Dimusnahkan Polres Sumba Timur

oleh -38 Dilihat
Pemusnahan Miras Lokal

Waingapu.Com – Sebanyak 861 liter minuman keras (Miras) lokal dari aneka jenis seperti Peneraci (Peci), Moke dan arak dimusnahkan oleh Polres Sumba Timur, NTT, Kamis (23/12) pagi lalu. Aneka produk lokal itu merupakan barang bukti hasil Operasi Pekat Ranakah 2021 yang dilakukan secara menyeluruh di wilayah hukum Polres setempat, yang mana bertujuan untuk memberantas penyakit masyarakat. Demikian rilis yang diterima media ini dari Humas Polres Sumba Timur, beberapa jam pasca kegiatan dimaksud.

Disebutkan dalam rilis itu, pelaksanaan pemusnahan itu dilakukan pasca Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Ranakah 2021. Kapolres Sumba Timur AKBP. Handrio Wicaksono, didampingi Wakil Bupati, David Melo Wadu, dan Dandim 1601 Letkol (Czi ) Aditya Triwiran serta unsur Forkopimda juga melaksanakan pemusnahan makanan kadaluwarsa.

Baca Juga:  Empat Tersangka Ditahan Kejari, Diduga Korupsi Dana Desa Laimeta

“Hari ini kita lakukan pemusnahan barang bukti hasil dari Operasi Pekat Ranakah 2021 berupa Miras Lokal dan Makanan kadarluarsa. 861 liter miras lokal dari berbagai jenis seperti Moke, Peneraci dan arak ini merupakan hasil operasi di Kecamatan Kota, Kambera, Umalulu, Pandawai dan wilayah Dermaga penyeberang kapal feri,” jelas Handrio sembari menegaskan pihaknya tidak akan berhenti memberantas penyakit masyarakat.

“Kegiatan operasi penyakit masyarakat akan terus ditingkatkan dan bekerja sama dengan instansi terkait lainnya. Saya berharap seluruh komponen berkontribusi dalam menciptakan siskamtibmas yang lebih baik serta meningkatkan sinergitas antara penegak hukum dengan masyarakat,” pungkasnya.

Pemusnahan miras lokal dan makanan kadaluwarsa itu dilakukan dengan cara dituangkan ke dalam drum dan kemudian dibakar. Kapolres dan Wakil Bupati serta anggota Forkopimda secara bersama menumpahkan miras ke dalam wadah drum lalu secara bergiliran menyulut api. (ion)

Komentar