Satlantas Polres Sumba Timur Bagi Bansos & Masker Di Empat Kelurahan

oleh -128 views
Bantuan Sosial

Waingapu.Com – Menyongsong HUT Bhayangkara ke-74, jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sumba Timur (Sumtim) – NTT, melakukan aksi simpatik beruapa pembagian bantuan sosial (Bansos) dalam bentuk sembako. Kegiatan itu dilaksanakan pada empat kelurahan di dua kecamatan dilaksanakan secara maraton. Aksi yang dilaksanakan Rabu (24/06/2020) dimulai pukul 09: 30 Wita dan baru berakhir menjelang sore hari.

“Dalam rangka menyongsong HUT Bhayangkara kami lakukan dengan cara berbagi kasih lewat bantuan sosial ini. Mungkin jumlah bansos dalam bentuk sembako ini tidaklah seberapa, namun tulus kami berikan sebagai bentuk kepedulian kami pada warga miskin di tengah pandemi covid 19 ini,” jelas Kapolres Sumba Timur, AKBP. Handrio Wicaksono, melalui Kasat. Lantas, AKP. Leyfrids H. Mada kepada wartawan di sela-sela kegiatan pembagian bansos sembako di Kelurahan Wangga.

Baca Juga:  Sosialisasikan UU Darurat: Warga Tak Boleh Lagi Bawa Sajam di Sembarang Tempat
Bantuan Sosial

Tak hanya kelurahan Wangga, demikian lanjut Leyfrids, kelurahan Kambaniru dan Prailius diKecamatan Kambera dan juga Kelurahan Kambajawa di Kecamatan Kota Waingapu, menjadi sasaran dalam aksi sosial itu. “Ini seluruh jajaran Satlantas Sumba Timur turun langsung ke empat kelurahan. Selain bansos sembako juga kami bagikan masker dan tetap memberikan himbauan untuk terapkan protokol kesehatan dalam pandemi covid-19 ini,”imbuhnya.

“Terima kasih banyak untuk bantuan dari Pak Kasat dan jajarannya. Kami merasa adayang peduli kami dalam kondisi ekonomi yang tidak menentu seperti sekarang ini,” ungkap Jefry John Radjah, Warga Kelurahan Prailiu senada dengan Jeni Junita, seorang ibu rumah tangga yang juga mendapatkan bansos sembako.

Baca Juga:  Babak Baru Pengancaman Jurnalis: Pelaku Mohon Maaf & Ungkapkan Penyesalan

“Semoga kegiatan seperti ini bisa juga membuat instansi lain tergerak lakukan hal yang sama. Karena memang masih bayak yang susah, walau sekarang katanya sudah new normal,” harap Windi Takanjanji, beberapa saat pasca mendapatkan bansos sembako plus masker untuk diri dan keluarganya. (ion)

Komentar