Satu Perawat Positif Covid-19, Puluhan Nakes Sumba Timur Dikarantina

oleh -400 views
Jonker

Waingapu. Com – Pasca pelaksanaantracing kontak pada 49 orang yang tersebar di Kelurahan Maulumbi dan Kelurahan Kambaniru, Kecamatan Kambera, Kabupaten Sumba Timur (Sumtim) – NTT, Tim Gugus Tugas Covid-19 dan Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat akhirnya menempuh langkah karantina bagi 22 Tenaga Kesehatan (Nakes). Demikian ditegaskan oleh Chrisnawan Tri Haryantana, Kepala Dinas Kesehatan (Kadis) setempat, melalui Jonker Telnoni, Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit, kepada media ini Selasa (23/06) lalu.

Jonker yang dihubungi via Whatsapp lebih jauh menjelaskan, lokasi karantina tetap terbagi pada dua tempat, yakni di Puskesmas Kambera dan Hotel Cendana, di Kelurahan Kambadjawa, Kecamatan Kota Waingapu.

“Ada 22 orang yang dikarantinakan di Hotel Cendana, itu dari tenaga kesehatan. Sedangkan dua warga lainnya di Puskesmas Kambera. Langkah karantina ini ditempuh seiring dengan satu perawat yang bertugas di ruang isolasi positif Corona. Yang bersangkutan langsung diisolasi, dan setelah dilakukan tracing kontak puluhan rekan atau tim kerja lainnya kami karantinakan,” jelas Jonker.

Baca Juga:  Tujuh Warga Sumba Timur Positif Covid 19, Semuanya dari Satu Cluster

Adapun hingga Rabu (24/06) petang, sesuai data yang disebarluaskan oleh Posko Percepatan Pencegahan dan Pengananan Covid-19 Sumtim menyebutkan, sebanyak sepuluh warga dinyatakan positif covid 19, namun tujuh diantaranya telah sembuh. Selain itu, msih ada 947 orang pelaku perjalanan yang melakukan karantina mandiri. Kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) juga masih cukup banyak yakni mencapai 164 orang, dimana 105 diantaranya masih tersu dipantau. (ped-ion)

Komentar