Dalam Sehari, Sumba Timur Kirim 86 Specimen SWAB Ke Kupang

oleh -128 views
Chrisnawan

Waingapu.Com – Dinas Kesehatan Sumba Timur (Sumtim) NTT melalui tim gugus tugas pencegahan dan penanganan Covid – 19, Kamis (25/06) lalu kembali mengirimkan specimen SWAB ke Kupang. Diharapkan pengiriman kali ini bisa secepatnya diperiksa dan diteliti di laboratorium biomolekuler RSUD WZ Johannes – Kupang.

“Kita kirim specimen atau sampel SWAB ke Kupang hari ini dua kali. Pertama sebanyak 29 sampel dengan pesawat Wings Air pagi tadi. Kemudian siangnya dikirimkan lagi sebanyak 57 sampel SWAB dengan pesawat carteran pemprop NTT,” jelas Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Sumtim, Chrisnawan T. Haryantana, melalui Jonker Telnoni, Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit yang ditemui wartawan di Pokso Gugus tugas Covid 19 Di aula Dinkes setempat.

Baca Juga:  Umbu Lili Pekuwali: “Petik Pelajaran Keselarasan Dari Ritual Marapu”

Jonker lebih jauh memaparkan, 29 sampel yang pertama dikirimkan adalah merupakan SWAB yang diambil dari tiga warga yang hingga kini masih jalani isolasi di RSUD Umbu Rara Meha karena positif Covid 19 dan 26 sampel lainnya merupakan SWAB yang diambil dari warga dan juga sesama tenaga medis yang pernah melakukan kontak dengan seorang tenaga medis yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid 19.

Masih lanjut Jonker, 57 sampel SWAB yang dikirimkan berikutnya, tujuh sampel diantaranya diambil dari warga yang pernah melakukan kontak dengan pasien positif di Sumba Barat Daya. Dan 50 sampel SWAB sisanya merupakan hasil pengambilan sampel dari warga yang pernah melakukan kontak dengan seorang warga asal Kelurahan Maulumbi, yang kemudian terkonfirmasi positif Covid 19. (ion)

Baca Juga:  IPT Sebuah Solusi Bangun Kesejahteraan Warga Transmigrasi

Komentar